Melihat Bisnis Kuliner 5 Pedangdut Tanah Air, Punya Dewi Perssik Keren dan Unik

Dewi Perssik. Foto: Instagram @dewipersik.84

Tak sedikit figur publik yang mencari pundi-pundi rupiah dengan membuka bisnis. Salah satunya yang dilirik yaitu di bidang kuliner.

Seperti yang dilakukan oleh sederet penyanyi dangdut berikut ini. Agar menarik perhatian, mereka pun mengusung konsep khusus untuk tempat bisnis kulinernya. Mulai dari ala Korea, militer, hingga kuliner yang Indonesia banget.

Inilah lima pedangdut yang membuka bisnis kuliner setelah sukses di dunia hiburan.

1. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting di cafe miliknya. Foto: Instagram @ayutingting92

Ayu Ting Ting tidak diragukan lagi merupakan salah satu penyanyi dangdut yang sukses. Nggak cukup meraih kesuksesan di dunia hiburan Tanah Air, pelantun Alamat Palsu itu terjun ke dunia bisnis dengan membuka restoran yang diberi nama Dehalu Cafe sekitar akhir tahun lalu. Lokasinya terletak di Jatiwaringin, Pondok Gede Bekasi.

Dehalu Cafe milik Ayu Ting Ting sangat luas dan asri. Tempatnya dipenuhi tanaman gantung yang bisa dijadikan spot foto-foto Instagramable. Bagian yang paling menarik dari restoran ibunda Bilqis itu adalah mural karya Wendy Cagur.

Dehalu Cafe dibuka di tengah pandemi global COVID-19 sehingga Ayu Ting Ting menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat. Setiap pengunjung wajib memakai master dan harus melakukan cek suhu tubuh serta mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ke kafe. Ini semua dilakukan demi pencegahan di tengah pandemi.

2. Zaskia Gotik

Riung Cafe Food dan Drink. Foto: Instagram @riung_cafe

Zaskia Gotik cukup lama terjun ke dunia bisnis dengan penyewaan kos-kosan yang sukses. Kini penyanyi dangdut yang terkenal karena goyang itiknya itu mencoba peruntungan melalui bisnis kuliner. Zaskia Gotik diketahui baru membuka restoran dengan nama Riung Cafe dan Mie Kocok Ngeunah yang berlokasi di kawasan Cikarang, Bekasi.

Restoran baru Zaskia Gotik sempat dipromosikan melalui Instagram pribadinya. Dilihat dari potret yang dibagikan, restoran Zaskia Gotik tampak luas dan nyaman. Nggak heran jika restoran sudah menarik pengunjung meski baru dibuka tahun ini.

Bagian dalam restoran terdapat meja dan kursi dengan tempat memesan makanan yang dilengkapi etalase kaca untuk menaati protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Dinding restoran juga didekorasi dengan mural bertuliskan Riung Cafe dan Mie Kocok Ngeunah.

3. Dewi Perssik

Dewi Perssik di cafe miliknya. Foto: Instagram @basecampmilitarylifestyle

Dewi Perssik diketahui memiliki restoran bernama Basecamp Military Lifestyle di kawasan Puncak Bogor. Konsep restoran pedangdut yang akrab disapa Depe ini cukup unik yakni bergaya militer dengan nuansa hijau. Bahkan ada replika kapal selam di restoran yang memiliki dua lantai ini.

Lantai satu sangat kental dengan nuansa militer. Bagian dalam cukup luas dengan konsep open kitchen sehingga pengunjung bisa mengintip juru masak menyiapkan hidangan mereka. Lantai dua mungkin menjadi tempat yang paling menarik dari restoran Dewi Perssik. Bagaimana tidak, terdapat miniatur pesawat tempur yang bisa dibuat foto-foto.

Atap restoran dibuat seperti anggar pesawat yang keren abis. Nggak hanya itu, lantai dua juga didekorasi dengan beberapa senjata yang terpajang rapi. Untuk pengunjung yang membawa anak-anak, disediakan tempat bermain di lantai bawah.

4. Inul Daratista

Inul Daratista. Foto: Instagram @inul.update

Inul Daratista memiliki restoran bergaya Korea yang diberi nama Yongdaeri. Restoran tentu saja menyajikan makanan khas Korea dengan sajian utama BBQ atau daging panggang. Yongdaeri milik Inul berlokasi di Galeria SCBD Lot6 Kawasan Niaga Terpadu Sudirman, Jl. Jend. Sudirman No. Kav 52-53, Kebayoran Baru, DKI Jakarta.

Selain terletak di kawasan elite, desain bangunan yang didirikan sejak 2017 ini sangat elegan dan bernuansa Korea. Pengunjung bisa menikmati berbagai makanan khas Korea seperti pork, beef hingga daging ayam. Untuk pengunjung muslim, alat masaknya terpisah sehingga tidak perlu khawatir.

5. Evi Masamba

Pelanggan di cafe Evi Masamba. Foto: Instagram @bakso_evi_masamba

Evi Masamba baru-baru ini membuka warung bakso yang diberi nama Bakso Evi Masamba. Sama seperti yang lain, juara kompetisi dangdut D’Academy season 2 itu mencoba peruntungan di dunia bisnis. Bakso Evi Masamba dibuka sejak April 2021 dan berlokasi di Jalan Trans Sulawesi, Desa Bahomohoni, Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Meski baru dibuka, Bakso Evi Masamba sudah memiliki review dari sejumlah penyanyi dangdut lho. Sebut saja Iis Dahlia dan rekan sesama penyanyi dangdut yang lain. Dari foto-foto yang dibagikan, warung bakso Evi terlihat ramai pengunjung. Meski telah terjun ke dunia bisnis, Evi Masamba masih aktif sebagai penyanyi dangdut. (yrs)

Comments are closed.