Maurizio Sarri Ungkap Betapa Sulitnya Tangani Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri berdiskusi di sebuah pertandingan Juventus. Foto: AFP/Isabella Bonotto

Cristiano Ronaldo adalah seorang megabintang sepak bola. Bukan hal yang aneh jika sulit untuk para pelatih menangani pemain asal Portugal tersebut.

Kesulitan itu juga pernah dirasakan oleh Maurizio Sarri. Ronaldo dan Sarri pernah saling bekerja sama di Juventus pada musim 2019/20 lalu.

“Menangani Ronaldo tidaklah simpel. Dari segala aspek tidaklah mudah. Dia adalah perusahan multinasional, dia memiliki kepentingan pribadi yang sejalan dengan tim dan sepak bolanya,” ucap Sarri, dilansir Football Italia.

“Ketertarikan dan targetnya di luar batas normal tim atau klub. Saya bukan lagi manajer Ronaldo, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, saya mendengar banyak tentang pemain dan tim,” tambahnya.

Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri dalam jumpa pers jelang laga vs Lokomotiv Moskow. Foto: Reuters/Massimo Pinca

Maurizio Sarri sendiri cuma setahun bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo. Di situ, Sarri berhasil membawa Juventus meraih gelar Liga Italia.

Namun, gelar Liga Italia saja tentu belum cukup untuk Ronaldo. Eks pemain Real Madrid itu ingin Juventus meraih gelar Liga Champions.

Hal itu yang belum didapatkan Ronaldo bersama Juventus. Pada musim 2020/21, Ronaldo cuma sanggup membawa Juventus sampai ke babak 16 besar Liga Champions.

‘Si Nyonya Tua’ disingkirkan oleh Porto usai kalah away goal dengan skor 4-4. Jadi, Ronaldo masih belum berkesempatan meraih titel Liga Champions keenam sepanjang kariernya.

***

Comments are closed.