Massa Buruh Tinggalkan Gedung DPR, Kembali Menuju GBK

Buruh diperiksa sebelum memasuki kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5/2022). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Massa aksi unjuk rasa dari berbagai elemen buruh telah meninggalkan Gedung DPR RI. Mereka kembali bergerak ke Gelora Bung Karno (GBK) untuk kembali melanjutkan acaranya di sana.

Berdasarkan pantauan kumparan pada Sabtu (14/5) sekitar pukul 12.15 WIB, massa aksi mulai bergerak melawan arah Jalan Gatot Subroto menuju GBK.

Sambil berjalan, lantunan lagu perjuangan buruh dari mobil komando terus digaungkan untuk membangkitkan semangat para massa aksi unjuk rasa.

Buruh diperiksa sebelum memasuki kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (14/5/2022). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Selama menyampaikan aspirasinya di depan Gedung DPR, massa aksi Hari Buruh bersikap tertib. Usai berorasi di depan Gedung DPR, dengan tertib mereka berjalan kembali menuju Gelora Bung Karno (GBK).

Pantauan kumparan di lokasi, Sabtu (14/5), arus lalu lintas yang sempat ditutup saat massa aksi kembali ke GBK saat ini kembali dibuka. Arus lalu lintas di lokasi juga terpantau ramai lancar, tak ada lagi kemacetan yang terjadi.

Sebagai informasi, ribuan masyarakat dari elemen buruh melangsungkan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta Pusat. Acara itu bertajuk May Day Fiesta.

Ada 17 tuntutan yang bakal disampaikan massa aksi. Mulai dari menolak Omnibus Law, turunkan harga BBM hingga tolak kenaikan PPN 11%.

Comments are closed.