Mason Mount si Paling Sial di Final: 6 Kali Tumbang di Wembley

Pemain Chelsea Mason Mount (kanan) beraksi dengan pemain Liverpool Trent Alexander-Arnold di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (14/5/2022). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra

Chelsea ditumbangkan Liverpool dalam laga final Piala FA 2021/22 di Stadion Wembley, London, Inggris, pada Sabtu (14/5). Mason Mount boleh jadi adalah orang paling sial di momen ini. Dengan begini, gelandang 23 tahun itu sudah 6 kali kalah di pertandingan final sepak bola yang dihelat di Wembley dalam karier profesionalnya.

Jadi, pertandingan ini berjalan tanpa gol selama 120 menit pertandingan waktu normal dan masa perpanjangan. Kemenangan Liverpool ditentukan via adu penalti dengan skor akhir 6-5.

Nah, Mount yang bermain sejak awal laga bernasib apes. Gelandang Inggris ini menjadi satu dari dua algojo Chelsea yang gagal menunaikan tugasnya, selain Cesar Azpilicueta.

Mount adalah penendang ketujuh Chelsea, bola tendangannya bisa ditepis Alisson Becker. Sementara, penendang ketujuh Liverpool, Kostas Tsimikas, sukses menunaikan tugasnya. Hasil ini kian memperpanjang rekor buruk Mount dalam laga final.

Pemain Chelsea bereaksi setelah Cesar Azpilicueta gagal mengeksekusi penalti saat adu penalti melawan Liverpool di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (14/5/2022). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra

Total, menurut data Squawka, Mason Mount telah merasakan enam final kompetisi di Stadion Wembley. Semuanya kalah. Berikut ini daftarnya:

Final Play-offs Divisi 2 Liga Inggris 2019 (bersama Derby County)

Final Piala FA 2019/20 (bersama Chelsea)

Final Piala FA 2020/21 (bersama Chelsea)

Final Euro 2020 (bersama Timnas Inggris)

Final Piala Liga Inggris 2021/22 (bersama Chelsea)

Final Piala FA 2021/22 (bersama Chelsea)

Comments are closed.