Mancini soal Larangan Pendukung Italia Hadir di Wembley: Tidak Adil!

Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini Foto: AFP/Andreas Solaro

Timnas Italia akan menghadapi Spanyol di babak semifinal Euro 2020, Rabu (7/7) dini hari. Sebelum laga, pelatih Italia Roberto Mancini menganggap penjualan tiket bagi penggemar Italia dan Spanyol sangat tidak adil.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris itu tidak dapat dihadiri bagi penggemar yang berangkat dari luar Inggris. Lantaran peraturan Inggris mewajibkan bagi turis dari luar negeri untuk karantina selama 10 hari untuk menekan penyebaran COVID-19.

Per Evening Standard, 60.000 pendukung diizinkan masuk ke Wembley untuk laga tersebut, tetapi hanya untuk mereka yang berbasis di Inggris. Karena itu, penggemar Italia dan Spanyol tidak dapat berangkat ke Inggris untuk menyaksikan pertandingan secara langsung.

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini. Foto: Instagram/mrmancini10

“Saya pikir itu sangat tidak adil jika saya benar-benar jujur, saya pikir itu memang sangat tidak adil,” ujar pelatih Italia Roberto Mancini.

“Karena itu, sebaiknya kami bermain di depan semua orang, daripada bermain di depan segelintir orang saja. Saya pikir itulah yang hebat tentang olahraga, sepak bola, dan hiburan secara umum.”

“Ini sangat tidak adil bahwa stadion tidak akan diisi oleh setengah dari pendukung Italia dan setengah dari Spanyol,” lanjutnya.

Comments are closed.