Mal di Manado Jadi Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19

Warga Kota Manado berbondong-bondong mendatangi mal, untuk mendapatkan suntikan vaksinasi COVID-19

MANADO – Masyarakat di Kota Manado, kini bisa memilih mal sebagai lokasi untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Hal ini, setelah pihak pengelola Megamal Manado, bekerjasama dengan Pemerintah untuk menjadikan mal sebagai tempat vaksinasi massal gratis.

Data yang diperoleh manadobacirita di kawasan Megamal yang menjadi lokasi vaksinasi, Selasa (29/6) hari ini, terdapat lebih dari seribu orang yang memilih lokasi tersebut untuk mendapatkan suntikan vaksin corona secara gratis tersebut.

“Sejak dibuka, setiap hari itu ada lebih dari 1.000 orang yang mendaftar untuk mendapatkan vaksin gratis. Tentu, hal ini menjadi baik, karena semakin banyak masyarakat yang divaksin, maka akan semakin baik untuk aktifitas masyarakat secara umum, dan kami sebagai pelaku usaha, juga mensupport penuh upaya pemerintah ini,” ujar perwakilan Megamal Manado.

Sementara, Wali Kota Manado, Andrei Angouw, mengatakan jika pemilihan Megamal sebagai lokasi vaksinasi, merupakan upaya untuk mempermudah warga mendapatkan akses vaksinasi. Menurut Angouw, masyarakat yang awalnya ragu untuk ikut vaksinasi, karena faktor jauh dari rumah, justru akan sangat terbantu, ketika kegiatan tersebut dilakukan di pusat kota.

“Saat ini kami tidak lagi membatasi domisili warga dengan tempat vaksinasi. Semua warga bisa memilih, di mana mereka merasa nyaman untuk disuntik vaksin, maka di situ dia bisa langsung mendaftar dan akan mendapatkan pelayanan,” kata Angouw kembali.

Sementara, Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw mengatakan vaksinasi COVID-19 yang terus digenjot oleh pemerintah, merupakan salah satu upaya untuk percepatan program vaksinasi COVID-19 demi terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Manado.

“Inisiatif Pemerintah Kota Manado menghadirkan program layanan vaksinasi Hebat massal COVID-19 ini, merupakan upaya untuk mencegah penularan dan memutus mata rantai COVID-19 di Kota Manado,” kata Sualang kembali.

manadobacirita

Comments are closed.