Lucu, Satpol PP di Kolaka Kejar-kejaran Dengan Kambing dan Sapi

Anggota Satpol PP Kolaka sampai harus merayap di tanah karena mengejar puluhan hewan ternak itu. Foto: Tangkapan layar video.

Puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) di Kabupaten Kolaka sampai harus merayap di tanah karena berusaha menangkap puluhan hewan ternak yang berkeliaran di tempat-tempat umum, pada Jumat (02/07).

Bukan tanpa sebab, Puluhan Satpol PP di Kolaka ini menggelar razia hewan ternak yang kerap berkeliaran di sepanjang jalan poros By Pass, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), karena kerap menyebabkan pengendara mengalami kecelakaan lalulintas.

Kabid Rantibun, Sat Pol PP Kolaka, Firman S kepada mengatakan, sebelum razia tersebut dilakukan pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada para peternak agar tidak membiarkan hewan peliharaannya berkeliaran di tempat-tempat umum.

“Namun masih ada saja hewan-hewan tersebut yang berkeliaran, sehingga kita melakukan proses hukum sesuai peraturan daerah nomor 32 tahun 2007,” jelas Firman, pada Jumat (02/07).

Razia tersebut dilakukan dengan berbagai macam cara, mulai dari menggunakan pukat ikan hingga harus kejar-kejaran di jalanan karena mengejar puluhan hewan ternak itu.

“Dari razia tersebut, sebanyak 12 ekor hewan ternak diamankan Sat Pol PP Kolaka, diantaranya 11 ekor kambing dan 1 ekor sapi,” pungkasnya.

Usai berhasil diamanakan, puluhan hewan ternak itu lalu dibawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten Kolaka guna dilakukan pemanggilan terhadap para pemilik.

Comments are closed.