Live Corona Update: Rencana Produksi Jutaan Ivermectin untuk Terapi Corona

Live Corona Update bersama Direktur Utama PT. Indofarma Tbk, Arief Pramuharto. Foto: kumparan

PT Indofarma (Persero) Tbk menjadi BUMN farmasi yang akan memproduksi ivermectin dalam jumlah besar untuk obat terapi COVID-19. Tak tanggung-tanggung, rencana produksi akan naik dua kali lipat bulan depan.

Indofarma akan memproduksi 8 juta butir atau tablet ivermectin. Jutaan obat tersebut akan dikemas dalam 400 ribu botol. Harganya sudah ditetapkan pemerintah yakni Rp 7.500 per butir.

Selain ivermectin, Indofarma juga memproduksi remdesivir yang bahan bakunya diimpor dari India. Rencananya, ada 230 ribu vial yang nantinya akan dicampur dengan infus pasien di rumah sakit. Per vial, harganya dijual Rp 510 ribu.

Lalu, bagaimana kesiapan Indofarma untuk memproduksi jutaan ivermectin sebagai obat terapi pasien COVID-19?

Ilustrasi IVERMECTIN, obat cacingan yang disebut-sebut efektif mengatasi COVID-19.
Foto: Shutterstock

kumparan akan mengulasnya langsung bersama Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto.

Seperti apa perbincangannya? Mari simak di Live Corona Update bertajuk ‘Di balik Rencana Jutaan Ivermectin untuk Terapi Corona’, Jumat (9/7) pukul 14.00 WIB.

Untuk memudahkan menyaksikan live streaming bersama ketiga narasumber tersebut, kamu bisa menyimpan artikel ini dengan bookmark story ini di smartphone atau laptop. Tandai juga agenda ini pada kalender Anda melalui Google Calendar atau iCal.

Live Corona Update bersama Direktur Utama PT. Indofarma Tbk, Arief Pramuharto. Foto: kumparan

Comments are closed.