Lanal Maumere Adakan Vaksinasi COVID-19 Tahap Tiga

Vaksinasi COVID-19 yang digelar Balai Kesehatan Lanal Maumere, Sabtu (3/7). Sumber foto: istimewa.

MAUMERE – TNI Angkatan Laut Lanal Maumere melaksanakan kegiatan Pekan Serbuan Vaksin COVID-19 lanjutan tahap ketiga pada Sabtu (3/7).

Program ini ditujukan bagi masyarakat Kabupaten Sikka yang belum menerima vaksin COVID-19.

Pekan serbuan vaksinasi lanjutan tahap ketiga oleh Balai Kesehatan Lanal Maumere ini bertempat di Kantor KSOP Maumere dan Sanggar Lepolorun, Desa Nita.

Kepala Balai Kesehatan Letda Laut (K) dr. Ulvy Kasbullah selaku Vaksinator mewakili Komandan Lanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M. Tr. Hanla menyampaikan, kegiatan yang diselenggarakan Balai Kesehatan Lanal Maumere adalah mendukung Program Pemerintah melalui TNI AL.

Program ini bertujuan agar terhindar dari wabah COVID-19, kekebalan imunitas meningkat, juga sebagai langkah memutus mata rantai dalam percepatan penanganan wabah COVID-19 di wilayah Kabupaten Sikka.

Mewakili Komandan Lanal Maumere, dr. Ulvy Kasbulah mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas partisipasi masyarakat mengikuti dan mendukung program pemerintah sehingga kegiatan Vaksinasi berjalan dengan baik dan lancar.

Lanjutnya, adapun pencapaian kegiatan vaksinasi yakni dari 60 orang yang mendaftar, semuanya tervaksinasi.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan dengan menggunakan vaksin sinovac dukungan dari Dinas Kesehatan Lantamal VII dan Vaksinator dari Satuan Balai Kesehatan Lanal Maumere 5 orang, petugas medis Puskesmas Wolomarang 8 orang.

Jalannya kegiatan vaksinasi tersebut tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan saat proses pendaftaran hingga penyuntikan vaksin COVID-19.

Comments are closed.