Kunto Aji – Iga Massardi Ramaikan Dunia Collabonation Indosat di Pestapora

Booth Dunia Collabonation saat konser Pestapora 2022 di Gambir Expo, Jakarta, Jumat (23/9). Foto: Aditya Panji/kumparan

Festival musik Pestapora 2022 yang berlangsung di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, sudah dimulai pada Jumat hingga Minggu (23 – 25 September 2022). Di tengah keriuhan itu, Indosat Ooredoo Hutchison selaku sponsor utama event ini, membawa keseruan hebat di booth Dunia Collabonation yang berada dekat panggung Pestapora IM3.

Pada Jumat sore, Indosat memberi kesempatan pada pengunjung Dunia Collabonation untuk bertemu langsung dengan Kunto Aji dan Iga Massardi, musisi yang mendukung program Collabonation.

Booth Dunia Collabonation Indosat saat konser Pestapora 2022 di Gambir Expo, Jakarta, Jumat (23/9). Foto: Aditya Panji/kumparanSuasana di dalam Dunia Collabonation Indosat di Pestapora 2022. Foto: Aditya Panji/kumparanMeet and greet dengan Kunto Aji dan Iga Massardi di dalam Dunia Collabonation Indosat di Pestapora 2022. Foto: Aditya Panji/kumparan

Pengunjung terlihat antusias bertemu kedua musisi ini. Mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk berbincang dan berfoto bersama.

Pada Sabtu dan Minggu di konser Pestapora, Indosat kembali membuka kesempatan kepada pengunjung untuk bertemu langsung dengan musisi besar lainnya, salah satunya adalah Nadine Amizah.

Pengunjung meet and greet dengan Kunto Aji di booth Dunia Collabonation saat konser Pestapora 2022 di Gambir Expo, Jakarta, Jumat (23/9). Foto: Aditya Panji/kumparanMusisi Iga Massardi berbincang dan berfoto bersama dengan pengunjung di booth Dunia Collabonation. Foto: Aditya Panji/kumparanMerchandise kaus Collabonation Tour. Foto: Aditya Panji/kumparan

Pestapora 2022 menghadirkan 174 musisi dalam festival musik yang berlangsung selama 3 hari. Tiket yang terjual sudah melebihi ekspektasi promotor.

Collabonation sendiri merupakan program pemasaran produk Indosat Ooredoo Hutchison yang berjalan sejak 2019. Menurut Fahroni Arifin, SVP-Head of Brand Mgt. & Strategy Indosat Ooredoo Hutchison, Collabonation menjadi sebuah ruang besar untuk mendorong kolaborasi antara para musisi untuk menciptakan karya-karya hebat.

Penampilan grup musik HiVi di panggung Pestapora IM3 di Pestapora, Jumat (23/9). Foto: Aditya Panji/kumparan

Banyak karya musik hebat yang tercipta dalam kolaborasi di Collabonation. Beberapa yang sangat dikenang adalah “Ramai Sepi Bersama” karya Hindia, dan “Selaras” karya Kunto Aji yang dibawakan bersama Nadine Amizah. Dua lagu itu menggambarkan kondisi nyata masa awal pandemi Covid-19 yang penuh tantangan, tetapi selalu ada harapan untuk memulai ulang segalanya.

“Kolaborasi lintas kreator dan seniman dari berbagai daerah sejak 2019 ini telah menghasilkan berbagai karya-karya hebat,” kata Fahroni saat ditemui kumparan, Jumat (23/9).

Untuk mendukung kampanye Collabonation itu sendiri, Indosat menggelar konser keliling offline Collabonation Tour ke 50 kota di Indonesia sejak Juli sampai Desember. Tur ini dapat dimanfaatkan publik untuk mengobati rasa rindu pada konser secara langsung. Pada kesempatan ini, pengunjung juga dapat merasakan keandalan jaringan seluler kecepatan tinggi Indosat IM3 maupun Tri, yang resmi merger pada Januari 2022.

Comments are closed.