Koster: Seluruh Objek Wisata di Bali Tutup, Ini Darurat

Gubernur Bali Wayan Koster. Foto: Denita BR Matondang/kumparan

Seluruh objek wisata di Bali tutup selama PPKM Darurat. Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan, hal ini untuk menekan lonjakan kasus virus corona di Indonesia dan Pulau Dewata.

“(Seluruh objek wisata di Bali) ditutup sementara. Kan ini Penyebaran COVID-19 (meningkat). Ini kan darurat kecuali yang esensial, yang boleh buka,” kata dia, Jumat (2/7).

Ia mengancam penutupan bagi objek wisata yang buka atau melanggar protokol kesehatan selama PPKM Darurat. Namun, Koster tak berencana mencabut izin usaha bagi pelaku pariwisata yang membandel.

“Ditutup kalau pelanggaran prokes, semua objek wisata ditutup,” tegas Koster.

Ilustrasi: Suasana kawasan wisata Pantai Kuta yang ditutup sementara tampak lengang di Badung, Bali. Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

Pemprov Bali menerapkan PPKM Darurat di 9 kabupaten/kota yang berlaku 3-20 Juli 2021. Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 9 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Kegiatan Masyarakat (PPKM Darurat) Corona Virus Disease 2019 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali.

Teknis pelaksanaan PPKM Darurat sebagian besar sesuai dengan arahan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, kecuali dalam kegiatan keagamaan. Koster mempersilakan kegiatan keagamaan dilaksanakan dengan sangat terbatas dan seizin Satgas COVID-19 kabupaten/kota.

Comments are closed.