Korlantas Polri Salurkan Bansos untuk Ratusan Buruh Lepas di Jaksel

Polri Bagikan Bansos Untuk Buruh Lepas di Grogol. Foto: Dok. Istimewa

Ratusan kepala keluarga di bantaran kali Simprug Golf 2 RT 10/08 Grogol Selatan, Jakarta Selatan, yang mayoritas berprofesi sebagai buruh lepas, menerima bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dari Polri.

Kasubdit Fasmat SBST Ditregident Korlantas Polri Kombes Pol I Made Kusuma Jaya mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 dan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

“Kehadiran kami pagi ini juga untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa negara hadir dalam hal ini direpresentasikan oleh Kepolisian Republik Indonesia, yang peduli terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat akibat dampak dari pandemi COVID-19,” kata I Made Kusuma Jaya, Senin (27/6).

Made menuturkan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memperkuat silaturahmi antara pihak kepolisian dan masyarakat.

“Kita yakin bahwa kepolisian tidak mampu bekerja sendiri baik di dalam memelihara kamtibmas, menegakan hukum, memberikan perlindungan dan pelayanan bermasyarakat  tidak mampu sendiri tapi harus bekerjasama dengan masyarakatnya,”ujarnya.

Polri Bagikan Bansos Untuk Buruh Lepas di Grogol. Foto: Dok. Istimewa

Sementara itu, Ketua RT Simprug Golf 2 RT 10/08 Sarwono mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan polri untuk warganya.

“Saya perwakilan dari RW 08 mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas bantuannya dari kepolisian mabes polri yaitu dalam rangka HUT Bhayangkara,” ujar Sarwono.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu warga yang menerima bantuan yakni Rusmiati menuturkan bantuan sosial berupa sembako ini sangat bermanfaat dan membantunya untuk kehidupan sehari-hari di tengah kondisi pandemi.

“Sangat membantu sekali, terima kasih kepada Polri,” ujar Rusmiati.

Sebelumnya, Mabes Polri menggelar baksos secara serentak di 34 Polda jajaran atau se-Indonesia. Kegiatan ini dilakukan menyambut HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2021 mendatang.

“Pelaksanaan bakti sosial serentak ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irwasum Polri Komjen Agung Budi Maryoto di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Jumat (25/6).

Kapolri, disampaikan Agung, berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat terbantu, terutama bagi mereka yang perekonomiannya terganggu akibat pandemi COVID-19.

Comments are closed.