Kondisi Terkini Gary Iskak Setelah Sempat Dirawat karena Hepatitis

Pemain film Mangga Muda Gary Iskak saat berkunjung ke kantor kumparan, Jakarta, Senin (6/1). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Aktor Gary Iskak beberapa waktu lalu sempat dirawat selama satu minggu di rumah sakit. Setelah diperbolehkan pulang, ia kini menjalani rawat jalan.

Dalam konferensi pers yang digelar secara virtual pada Rabu (30/6), Gary mengungkapkan penyakit yang ia idap.

“Sekarang itu lebih ke sirosis, hepatitis C, ya hepatitis, itulah, pokoknya seperti itu,” kata Gary.

Gary Iskak Foto: Munady/kumparan

Gary Iskak harus rutin memeriksakan diri terkait penyakitnya tersebut. Pria 47 tahun ini juga mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan oleh dokter.

“Nanti ada check up lagi minggu ini, untuk tebus obatnya lagi. Sekarang sudah habis obatnya untuk sementara. Karena memang di perut saya itu, kan, ada cairan, ada GERD-nya, ada liver, jadi (harus ada perawatan),” tutur Gary.

Penyakit yang diderita oleh Gary mempengaruhi kondisi fisiknya. Berat badan pemain film Mangga Muda tersebut menurun drastis. “12 kilo (turunnya). Dari 90 (kilogram)-lah,” ucapnya.

Selain itu, Gary biasanya merasakan mual dan lemas. Badannya juga terasa sakit. “Pada pegal badan, pegal linu. Ada GERD, lambung juga, semua jadi satu,” ujarnya.

Pemain film Mangga Muda Gary Iskak saat berkunjung ke kantor kumparan, Jakarta, Senin (6/1). Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Gary sudah mengidap sakit hepatitis selama dua tahun. Kondisi suami Richa Novisha itu kerap naik turun. Hingga akhirnya, ia tumbang dan harus dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, Richa terus memberikan dukungan maksimal kepada Gary. Salah satunya adalah ia memperhatikan pola makan suaminya. Setelah jatuh sakit, ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh Gary.

“Biasa makan yang enak-enak, kayak mi gitu-gitu dia enggak boleh, Jadi, tugas saya di sini menahan saja, kan. Ini juga yang terbaik buat dia,” kata Richa.

Richa juga memberikan semangat ke Gary supaya tetap konsisten menjalani pengobatan. Dia selalu mengingatkan suaminya untuk mengonsumsi obat.

Comments are closed.