Komentar Raheem Sterling Usai Bobol Gawang Jerman di Euro 2020

Pemain Inggris Raheem Sterling. Foto: Pool via REUTERS/Matt Dunham

Inggris mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 pada laga babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Raheem Sterling selaku pencetak gol pertama The Three Lions sempat khawatir golnya dianulir karena offside.

Sterling membobol gawang Manuel Neuer pada menit 75. Awalnya, ia melakukan tusukan dengan membawa bola di antara celah pemain Jerman lalu mengoper bola ke Harry Kane, Kane mengoper bola ke Jack Grealish, Grealish mengoper ke Luke Shaw.

Shaw lalu mengirim umpan silang datar, bola disambar dengan tendangan Sterling yang akhirnya membuat Jerman kebobolan. Sesaat setelahnya, ia berselebrasi, meski sempat khawatir dirinya berada pada posisi offside sebelum mencetak gol.

“Saya merayakan dan selama setengah detik saya berpikir ‘jangan offside’. Sangat senang itu disahkan dan [Inggris] menang,” kata Sterling kepada BBC One.

Pemain Inggris Raheem Sterling. Foto: Pool via REUTERS/Neil Hall

Bagi Raheem Sterling, bisa membantu Inggris menang di 16 besar Euro 2020 adalah hal yang spesial. Ia senang bisa berkontribusi besar.

“Kedengarannya bagus, kami tahu bahwa kami harus menampilkan performa hebat melawan tim yang bagus dan kami melakukannya hari ini. Melakukannya untuk negara Anda akan selalu istimewa dan ini adalah momen spesial bagi saya,” terangnya.

Total, Sterling telah mencetak tiga gol untuk Inggris di Euro 2020. Bahkan sebenarnya, pasukan Gareth Southgate baru mencetak empat gol di kompetisi ini.

Satu gol lagi dicetak Harry Kane yang juga merupakan gol kedua Inggris saat menundukkan Jerman di babak 16 besar Euro 2020. Gol tersebut dicetak si striker Spurs pada menit 86.

***

Comments are closed.