Klasemen Perolehan Medali SEA Games 2021 Usai Indonesia Raih 3 Emas

Pesilat Indonesia Riska Hermawan menunjukkan medalinya emas yang diraih pada final Seni Ganda Putri Pencak Silat SEA Games 2021 Vietnam di Bac Tu Liem Sport Center, Hanoi, Rabu (11/5/2022). Foto: Zabur Karuru/ANTARA FOTO

Kontingen Indonesia kini tempati peringkat tiga dalam daftar perolehan medali sementara SEA Games 2021 di Vietnam hingga Rabu (11/5) pukul 14.01 WIB.

Indonesia sementara berhasil mengumpulkan 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu. Setelah emas pertama datang dari cabang olahraga rowing. Setelahnya, keping-keping medali bertambah signifikan hari ini.

Kakan Kusmana dan Ardi Isadi membuka sumbangan emas bagi Indonesia pada pagi hari tadi dari cabor rowing nomor Men’s Lightweight Double Sculls. Kemudian Memo/Asuhan Pattiiha sukses meraih medali kedua untuk Indonesia.

Timnas Rowing meraih emas pertama untuk Indonesia di SEA Games 2021, Rabu (11/5/2022). Foto: Instagram/@rowing_ina

Tim pencak silat Indonesia tak mau ketinggalan menyumbang medali. Pencak Silat Seni sumbang 1 emas & 2 perak. Emas diraih oleh Riska Hermawan/Ririn Rinasih di Ganda Putri. 2 perak lainnya didapat oleh Puspa Arum dan trio Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha.

Sementara, cabang olahraga Kickboxing menyumbang satu medali perunggu. Nadya Nakhoir yang berjuang di babak semifinal harus mengakui kekalahan dari Vietnam, Nguyen Thi Hang Nga. Bertarung di Bac Ninh Gymnasium, Nadya menyabet medali tersebut di nomor Women’s Full Contact -48 kilogram pada Selasa (10/5).

Nadya Nakhoir sumbang medali pertama untuk Indonesia di SEA Games 2021. Foto: Instagram/@noc.indonesia

Atas raihan ini, Indonesia saat ini menduduki peringkat ketiga klasemen SEA Games 2021. Sementara, tuan rumah Vietnam memimpin perolehan medali sementara dengan raihan 7 emas, 5 perah dan 9 perunggu.

Di posisi kedua, ada Malaysia dengan 6 emas, 2 perak dan 7 perunggu. Lalu, Singapura berada di bawah Indonesia dengan raihan 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Hingga Rabu (11/5), hanya Timor Leste yang sama sekali belum meraih medali. Multiajang se-Asia Tenggara ini akan berlangsung hingga 23 Mei mendatang.

Comments are closed.