Kisah Setia Anjing Tetap Tunggu Tuannya yang Telah Meninggal di Pertambangan

Kisah haru seekor anjing di Meksiko bernama Cuchufleto tetap setia menunggu tuannya yang telah meninggal di pertambangan batu bara. (Foto: YouTube/@MILENIO)

Nama anjing ini adalah Cuchufleto. Ia merupakan seekor anjing jantan yang belum lama ini jadi sorotan di Meksiko hingga ramai diberitakan oleh media mancanegara karena kesetiannya terhadap tuannya bernama Gonzalo Cruz yang meninggal di pertambangan batu bara.

Mengutip Pet Rescue Report, Cruz merupakan seorang pekerja di pertambangan batu bara di Muzquiz, Negara Bagian Coahuila. Ia dan anjing peliharaannya, Cuchufleto, selalu bersama. Bahkan, tuannya itu selalu membawa anjingnya tersebut hingga masuk ke daerah pertambangan.

Tidak hanya itu saja, Cuchufleto dan Cruz selalu pulang bersama usai menyelesaikan pekerjaanya setiap hari. Namun sayangnya, peristiwa tragis terjadi di pertambangan tersebut pada, Jumat (4/6/2021) lalu.

Sebanyak 7 orang pekerja termasuk Cruz dinyatakan meninggal dunia karena pertambangan tersebut ambruk. Bahkan, puluhan orang terjebak di tambang batu bara itu. Sayangnya, dari puluhan pekerja, 7 orang tak tertolong dan meninggal.

Kisah haru seekor anjing di Meksiko bernama Cuchufleto tetap setia menunggu tuannya yang telah meninggal di pertambangan batu bara. (Foto: YouTube/@MILENIO)

Di saat bersamaan, di hari itu, Cuchufleto dikabarkan tidak ikut ke pertambangan. Setelah menunggu sampai sore, tuannya tersebut pun tak kunjung pulang. Ia pun bergegas menuju tempat kerja Cruz dan melihat banyak orang tengah panik karena para pekerja terjebak di tambang batu bara tersebut.

Sesaat kemudian, para tim penyelamat berhasil menemukan tubuh Cruz dalam kondisi tak berdaya dan telah meninggal dunia. Dua hari setelah itu, tuannya tersebut pun dimakamkan. Namun, hingga saat ini, Cuchufleto masih sangat berduka dan menganggap bahwa tuannya itu masih hidup.

Kisah haru seekor anjing di Meksiko bernama Cuchufleto tetap setia menunggu tuannya yang telah meninggal di pertambangan batu bara. (Foto: YouTube/@MILENIO)

Setiap harinya, meski Cruz telah tiada, anjing tersebut dikabarkan selalu datang ke pertambangan batu bara dan menunggu tuannya. Ia selalu berada di tempat yang sama kala dirinya menunggu tuannya tersebut saat masih hidup.

Bahkan, menurut pengakuan istri Cruz, Cuchufleto kerap menitikkan air mata apalagi saat pemakaman tuannya itu. Lebih sedihnya lagi, anjing tersebut masih menganggap tuannya tersebut masih hidup dan pergi ke pertambangan.

“Suatu hari dia menangis dan menangis merintih seakan tangisan tersebut sangat membuatnya terluka. Itu adalah rasa sakit yang dia rasakan usai kepergian suamiku yang hingga saat ini tak pernah lagi ia lihat,” ucap istri Cruz saat menceritakan kesedihan Cuchufleto.

Kini, anjing tersebut masih sangat berduka. Bahkan, ia disebut tidak mau makan sejak kepergian tuannya itu. Saat ini, anjing bernama Cuchufleto itu hanya meminum air.

Namun, istri Cruz dan para tetangganya disebut sangat peduli dengan anjing tersebut dan akan merawat hingga memeliharanya dengan baik seperti hal yang dilakukan oleh sang suami. (fre)

Comments are closed.