Kisah Pygmalion, Pengukir Patung Pantang Menyerang yang Meraih Cinta Bahagia

Tidak heran jika mitologi Yunani menjadi salah satu mitologi yang cukup banyak penggemarnya. Foto. dok: Pixabay

Mitologi Yunani merupakan salah satu mitologi yang sangat menarik untuk diikuti oleh orang-orang. Banyak hal menarik soal mitologi Yunani salah satunya adalah kisah cinta para tokoh di dalamnya. Kisah cintanya juga tergolong unik karena melibatkan dewa dan manusia.

Tidak heran jika mitologi Yunani menjadi salah satu mitologi yang cukup banyak penggemarnya.

Bicara soal mitologi Yunani, ada salah satu kisah cinta yang cukup unik antara Pygmalion dengan sosok bernama Galatea. Kisah cinta ini begitu unik dan luar biasa karena ada ketulusan yang menjadi dasar plus akhiran yang bahagia.

ia lebih cantik daripada wanita yang bernafas, dan dia menghabiskan waktu berjam-jam untuk merawatnya. Foto. dok: Pixabay

Lantas seperti apa kisah cintanya? Pygmalion adalah pematung yang membenci wanita. Dia menemukan kekurangan utama pada setiap wanita yang dia temui, dan memutuskan bahwa dia punya pekerjaan lebih besar daripada mencintai wanita.

Ya, dia menghabiskan waktunya untuk memahat hingga akhirnya mulai mengerjakan proyek pahatan gading bernama Galatea. ia lebih cantik daripada wanita yang bernafas, dan dia menghabiskan waktu berjam-jam untuk merawatnya.

Pygmalion mulai jatuh cinta dengan patung ciptaannya ini dan dia juga menyadari bahwa dia telah jatuh cinta dengan patungnya ini. Tapi meskipun dia mendandani Galatea dan merawatnya setiap saat, dia tetap dingin, gading tak bernyawa yang mustahil untuk hidup.

Kisah Pygmalion dan Galatea membuat banyak orang tentunya tidak ingin menyerah soal percintaan. Foto. dok: Pixabay

Aphrodite memperhatikan cinta tak berbalas Pygmalion, dan, setelah dia melakukan hal untuk sang dewi, dia menghargai pengabdiannya dengan menghidupkan Galatea.

Mereka hidup bahagia selamanya, bahkan menghasilkan seorang putra yang dinamai Paphos sekaligus menjadi nama salah satu kota suci Aphrodite.

Kisah Pygmalion dan Galatea membuat banyak orang tentunya tidak ingin menyerah soal percintaan.

Karena sekecil apapun peluang, cinta masih bisa didapatkan. Mitologi yang satu ini sangat unik, tapi sayangnya tidak banyak diketahui orang-orang.

Comments are closed.