Kisah John Cena: Dulu Miskin & Tidur di Mobil, Kini Asetnya Rp 868 Miliar

John Cena. Foto: AFP/ANGELA WEISS

John Cena dikenal publik berkat aksinya di WWE dan sejumlah film yang telah dibintanginya. Sebelum kaya raya dan terkenal seperti sekrang, dia pernah merasakan hidup miskin sampai tak punya rumah dan harus tidur di mobil.

South China Morning Post memaparkan bahwa Cena memiliki kekayaan bersih sebesar 60 juta USD (sekitar Rp 868 miliar) pada tahun 2021. Pria 44 tahun itu mengumpulkan kekayaannya dari menjadi aktor film, endorsements, investasi, dan lain-lain.

Sekarang, bisa dibilang, Cena dapat membeli apa pun yang dia mau. Namun dulu, dia adalah orang yang kere, bahkan tidak punya rumah dan harus tinggal di mobil tua. Pekerjaannya di gym tidak bisa membuat hidupnya sejahtera.

“Saya tidur di mobil saya untuk sementara waktu, yang kebetulan adalah Lincoln Town Car 1991 yang sangat lapang. Pakaian saya ada di bagasi dan saya tidur di kursi belakang,” katanya kepada The Sun.

John Cena berbicara dalam acara CinemaCon 2017 20th Century Fox. Foto: AFP/ANGELA WEISS

“Saya akan bangun, menggunakan ruang ganti dan kamar mandi, lalu mengulangi prosesnya lagi,” lanjut John Cena.

Bukan cuma itu penderitaan pria kelahiran Massachusetts itu. Mundur ke masa sekolah, Cena yang masih 15 tahun pernah dirundung teman-temannya karena memiliki selera berpakaian yang buruk.

“Saya ingat berjalan ke bus sekolah, setidaknya lima kali didorong jatuh, digulingkan,” tutur pria yang kini memiliki otot besar dan berpakaian kece ini.

Perubahan drastis dalam hidupnya bermula saat ia hijrah ke Los Angeles pada 1999. Sang ayah sempat ragu anaknya itu bisa sukses, tetapi Cena membuktikan diri.

John Cena berbicara dalam acara CinemaCon Paramount Pictures Exclusive Presentation. Foto: AFP/VALERIE MACON

“Ayah memberi tahu saya bahwa saya akan pulang dengan ekor di antara kedua kaki saya dalam dua pekan. Benar saja, saya memeriksa sumber daya saya dengan cepat dan harus berpikir keras. Saya tidak ingin pulang sambil menangis,” kenang John Cena.

Singkat cerita, usai berkarier di gym, seorang pelatih di sana menyarankannya mencoba gulat. Di bawah nama The Prototype, dia melangkah ke gulat pro pada 2000. Empat tahun berselang, dia menjadi juara WWE dan menikmati persaingan dengan Dwayne “The Rock” Johnson.

Pertarungan 2012 mereka memecahkan rekor menonton WWE. Kini, Cena dan The Rock eksis dalam film box office seri Fast And Furious di Fast Five 2011. Teranyar, Cena hadir di film F9 yang tayang di Amerika Serikat per 25 Juni 2021.

Ya, begitulah kisah perjalanan Cena. Pengalaman di-bully dan hidup miskin tak membuatnya terpuruk selamanya. Kini, dia bangkit dan meraih kekayaan dan popularitas.

***

Comments are closed.