Kisah Cinta Chih-nii yang Dalam Hingga Berpisah Galaksi dengan Sang Kekasih

Salah satu hal yang menarik adalah terkadang kisah percintaan yang menarik justru berasal dari kisah cinta yang mitologis. Foto. dok: Pixabay

Di dunia ini ada banyak sekali kisah percintaan yang amat sangat luar biasa. Kisah percintaannya tentu merupakan kisah cinta yang terkadang menyenangkan, tapi juga di sisi lain menyedihkan.

Salah satu hal yang menarik adalah terkadang kisah percintaan yang menarik justru berasal dari kisah cinta yang mitologis.

Ya, ada banyak sekali kisah cinta mitologis yang menarik buat disimak, salah satunya adalah kisah antara Chih-nii dengan kekasihnya yang amat sangat menyedihkan.

Pasalnya, mereka terkena hukuman yang membuatnya harus berpisah dan tidak bisa bertemu lagi secara langsung.

Dia merupakan sosok yang bekerja sangat keras dan tangguh. Foto. dok: Pixabay

Kira-kira bagaimana kisahnya? Chih-nii awalnya punya hidup yang baik-baik saja dan dia terkenal karena membuat sebuah gaun dari brokat dan awan. Dia merupakan sosok yang bekerja sangat keras dan tangguh. Nah, karena hasil kerja keras inilah ayahnya menikahinya dengan seorang gembala sapi.

Sayangnya, Chih-nii benar-benar sangat jatuh cinta dengan orang tersebut. Hal ini menuntunnya ke arah yang buruk. Karena saking cintanya ini, Chih-nii malah melupakan pekerjaannya.

Dia melupakan bakat besarnya sebagai seseorang yang bisa menjahit serta membuat gaun.

Ayahnya sangat marah sehingga dia menyuruh mereka pergi. Kemudian yang paling buruknya lagi, dia melemparkan sang penggembala Sapi ke wilayah yang amat jauh dan berseberangan dengan Chih-nii.

Keduanya kemudian tidak bisa bertemu lagi secara langsung karena jarak yang jauh. Foto. dok: Pixabay

Kemudian sang ayah menempatkan sebuah sungai yang dikenal sebagai Bima Sakti.

Keduanya kemudian tidak bisa bertemu lagi secara langsung karena jarak yang jauh dan penghalang yang amat susah dilewati ini.

Keduanya hanya bisa melihat satu sama lain setahun sekali ketika bintang-bintang sejajar! Kisah cintanya sangat tragis di mana awalnya sangat bahagia, justru Chih-nii malah dipisahkan dengan sang kekasih.

Comments are closed.