Kisah Cinta Alcyone dan Ceyx, Mengaku Dewa Sampai Dihukum dengan Kejam

Meski begitu, beberapa kisah cinta yang sifatnya mitologis ini menjadi hal yang amat sangat menarik juga buat diikuti. Foto. dok: Pixabay

Kisah cinta memang menjadi salah satu kisah yang sangat menarik untuk diikuti oleh kita semua. Tapi terkadang, ada kisah cinta yang sifatnya tidak real atau bersifat mitologis.

Meski begitu, beberapa kisah cinta yang sifatnya mitologis ini menjadi hal yang amat sangat menarik juga buat diikuti.

Bicara soal kisah cinta mitologis, ada banyak sekali yang sudah sering dibahas, tapi ada beberapa juga yang kurang familiar seperti kisah cinta antara Alcyone dengan Ceyx yang jarak dibahas.

Kisah cinta keduanya berasal dari mitologi Yunani di mana cinta mereka awalnya normal sampai akhirnya hal yang buruk terjadi.

Lantas seperti apa kisah cinta mereka? Awalnya Alcyone dan Ceyx adalah raja dan ratu Trachis yang dicintai dalam mitologi Yunani. Mereka sangat mencintai satu sama lain sehingga dewa dan manusia mengagumi hubungan mereka yang luar biasa ini.

Mereka marah dan kemudian ingin menghukum pasangan ini. Foto. dok: Pixabay

Tapi karena saking dicintainya, mereka mulai besar kepala dan pada akhirnya mereka mulai melakukan hal yang buruk. Kenapa buruk? Karena itu mengubah kehidupan mereka pada akhirnya.

Ya, keduanya mulai besar kepala dan memanggil satu sama lain sebagai Hera dan Zeus yang merupakan raja serta ratu para dewa.

Hal ini ternyata sampai ke telinga Hera dan Zeus. Mereka marah dan kemudian ingin menghukum pasangan ini. Suatu hari, ketika Ceyx sedang berlayar kembali ke istrinya, Zeus mengirim petir untuk menghancurkan kapalnya dan membunuhnya.

Hera mengasihaninya dan mengirim tubuh Ceyx yang hanyut ke daratan sehingga Alcyone tidak perlu menunggu lagi. Foto. dok: Pixabay

Alcyone menunggu di pantai siang dan malam untuk suaminya yang hilang. Dia berdoa supaya Hera untuk mengembalikan Ceyx kepadanya. Hera mengasihaninya dan mengirim tubuh Ceyx yang hanyut ke daratan sehingga Alcyone tidak perlu menunggu lagi.

Alcyone begitu diliputi kesedihan sehingga dia menenggelamkan dirinya saat melihat suaminya yang sudah meninggal.

Pada akhirnya, Zeus mengubah mereka berdua menjadi burung kingfisher yang bertelur di atas air selama hari-hari tenang ketika lautan tenang.

Comments are closed.