Kiper Denmark Ejek Football Is Coming Home: Memangnya Sepak Bola Pernah Pulang?

Kasper Schmeichel di Euro 2020. Foto: Naomi Baker/Reuters

Inggris dan Denmark akan saling bertemu di babak semifinal Euro 2020. Laga kedua kesebelasan ini akan digelar di Stadion Wembley, Kamis (7/7) dini hari WIB. Kubu ‘Tim Dinamit’ mulai melempar psywar.

Hasil apik yang diperoleh Inggris membuat para pendukungnya yakin bisa merengkuh gelar Euro untuk pertama kalinya. Tak heran, chant-chant Football is Coming Home menggema kala The Three Lions bertanding.

Jelang laga melawan Denmark, seruan Football is Coming Home mendapat ejekan. Adalah kiper Denmark, Kasper Schmeichel, yang mengejeknya usai ditanya wartawan soal langkah yang dia lakukan agar sepak bola tak pulang ke rumah.

“Memangnya sepak bola pernah pulang? Saya tidak tahu,” ucap Schmeichel sambil tertawa.

“Apakah Inggris pernah menjuarai Euro? 1966? Bukankah itu Piala Dunia?” tambahnya.

Well, Denmark memang tak seharusnya inferior atas Inggris. Sebab, mereka datang ke babak semifinal dengan penampilan yang apik.

Pada dua laga awal fase grup Euro 2020, mereka memang menderita kekalahan. Namun setelahnya, Denmark tampil memukau dan bisa membuat 10 gol dari tiga pertandingan.

Tak cuma itu, Denmark juga berhasil menang di pertemuan terakhir melawan Inggris. Saat itu, Simon Kjaer dan kolega menang di Stadion Wembley dengan skor 1-0 dalam ajang UEFA Nations League.

***

Comments are closed.