Kepala RSPAD: Pemulasaran Jenazah Harmoko dengan Protokol COVID

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya
Foto: Zulfikar/ANTARA

Menteri Penerangan era Presiden Soeharto, Harmoko, tutup usia. Harmoko meninggal dalam usia 82 tahun di RSPAD Gatot Soebroto pada Minggu (4/7) pukul 20.22 WIB.

Kepala RSPAD Letjen TNI dr. Albertus Budi Sulistya memberikan kronologi penyebab meninggalnya Harmoko. Budi mengatakan Harmoko pada malam ini baru saja masuk ke IGD RSPAD.

“Jadi begini, kurang lebih pukul 8 malam Pak Harmoko dibawa ke IGD RSPAD kemudian dengan kondisi kesadaran menurun,” kata Budi saat dihubungi.

Budi menjelaskan, seluruh tim medis sudah bekerja keras menangani Harmoko. Akan tetapi Harmoko dinyatakan meninggal pukul 20.22 WIB.

“Tindakan medis dilakukan tata laksana medis dilakukan tetapi pukul 20.22 menit beliau dinyatakan wafat,” ucap Budi.

Lebih lanjut, Budi mengatakan pemulasaran jenazah Harmoko dilakukan menggunakan prokokol COVID-19. Terkait penyebab wafatnya Harmoko, Budi tidak bisa mengungkapkannya karena kerahasiaan rekam medis.

“Pemulasaran jenazah secara COVID,” tutup Budi.

Mantan Ketua MPR, Harmoko, melayat ke rumah duka Presiden ketiga BJ Habibie. Foto: Dicky Sidiq Adam/kumparan

Sebelumnya, kabar duka meninggalnya Harmoko dibenarkan oleh politikus Golkar Dave Laksono.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun telah meninggal dunia Bpk. H. Harmoko bin Asmoprawiro pada hari Minggu 4 Juli pada jam 20:22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau dan mohon doanya insya Allah beliau husnul khotimah. Aamiin YRA,” kata Dave pada kumparan.

Comments are closed.