Keluarga Kecewa Saipul Jamil Tak Kunjung Bebas

KPK periksa Saipul Jamil sebagai tersangka. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan

Penyanyi dangdut Saipul Jamil hingga kini masih mendekam di balik jeruji besi. Keluarga Saipul kecewa karena pria berusia 40 tahun itu tak kunjung bebas.

Beberapa waktu lalu, kuasa hukum Saipul menyambangi Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat. Mereka ingin mengetahui bagaimana tindak lanjut dari permohonan Peninjauan Kembali (PK) yang telah diajukan pada Maret lalu.

“Kita ingin tahu berkas itu sudah dikirim apa belum? Karena kami melakukan pengecekan di website ternyata belum muncul. Kemudian kita datang untuk menanyakan hal itu,” ucap Natalino Manuel Ximenez, kuasa hukum Saipul Jamil.

“Katanya lockdown, jadi belum dikirim,” timpal Hetty Herdianty, kuasa hukumnya yang lain.

Saipul Jamil Foto: Antara Foto/Muhammad Adimaja

Keluarga Kecewa Saipul Jamil Tak Kunjung Bebas

Kuasa hukum Saipul Jamil menyebut bahwa keluarga Saipul terus bertanya mengapa kasus hukum mantan suami Dewi Perssik itu tak kunjung selesai. Mereka cukup kecewa dengan hal itu.

“Kalau bunda pribadi kecewanya gini, karena Samsul (abang Saipul Jamil) protes nih, ‘Kok urusannya adik saya, Ipoel nggak kelar-kelar’. Jadi, mungkin keluarga Ipoel berasumsi kita ini nggak bekerja, makanya saya sampaikan ke Samsul ayo kita sama-sama ke Pengadilan Tipikor. Kita cek sama-sama. Intinya kerjaan kita sudah kelar 26 Maret. Tapi dari PN Tipikornya yang ternyata belum kirim,” jelas Hetty.

“Awalnya bingung. Tapi Bunda minta cek bareng. Ternyata berkasnya masih di sini. Kecewalah. Kalau komunikasi dia menyampaikan aja, sejauh mana perkembangannya berarti saya tanyakan hal itu ke kantor kuasa hukum,” ucap Samsul, kakak Saipul Jamil, dalam kesempatan yang sama.

Kakak Saipul Jamil, Syamsul Hidayatullah. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

Saat ini, tim pengacara mengatakan bahwa tugas mereka sudah selesai. Mereka hanya tinggal menunggu kabar dari pihak pengadilan.

“Sekarang kewenangannya Pengadilan Negeri, dalam hal ini Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, mengirimkan berkas perkara termasuk berita acara, hasil permohonan PK kepada majelis Mahkamah Agung dalam jangka waktu paling lambat 30 hari, itu diatur dalam undang-undang MA,” tutur Natalino.

Natalino mengungkap Saipul Jamil akan segera bebas apabila PK dikabulkan. Namun jika tidak, Saipul tetap akan keluar penjara tahun ini.

” Sekalipun PK itu tidak diterima tetap tahun ini keluar. Kalau kita bicara kepastian kapan, kami nggak punya wewenang untuk mengatakan hal itu,” pungkasnya.

Comments are closed.