Kelanjutan Piala Wali Kota Solo Belum Ada Kepastian

Jumpa pers virtual penyelenggara Piala Wali Kota Solo 2021

SOLO-Kepolisian Daerah Jawa Tengah memutuskan untuk menunda pelaksanaan turnamen sepak bola Piala Wali Kota Solo. Penundaan itu diputuskan sehari sebelum dimulainya turnamen pramusim itu.

Panitia penyelenggara mengaku legawa dengan penundaan itu. Apalagi, alasan penundaan adalah untuk menekan penularan wabah COVID-19.

“Setelah mendapat rekomendasi penundaan, kami langsung berkoordinasi dengan klub yang sudah tiba di Solo,” kata Ketua Organizing Comittee, Cahyadi Wanda dalam telekonferensi yang digelar Senin malam (28/06/2021).

Menurut Cahyadi, sejumlah klub sudah terlanjur tiba di Kota Solo saat penundaan itu diumumkan. Meski demikian respons mereka cukup baik saat mendengar kabar tersebut. “Klub sudah checkout dari Solo,” katanya.

Penyelenggara juga telah bertanggung jawab dengan memberikan pengganti seluruh beaya transportasi dan akomodasi dari klub yang telah tiba di Solo.

Cahyadi mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kapan Piala Wali Kota Solo bisa digelar. Pihaknya akan menunggu koordinasi lebih lanjut terkait kelanjutan turnamen itu.

Salah satu klub yang sudah tiba di Solo adalah AHHA PS Pati. Pemilik kesebelasan itu, Atta Halilintar juga telah tiba di Solo sejak Senin sore. Melalui story di akun Instagram-nya, dia mengaku terkejut dengan kabar penundaan itu.

(Agung Santoso)

Comments are closed.