Kebakaran di Markas Polda Kalsel Padam, Tak Ada Korban

Kebakaran di Polda Kalimantan Selatan, Rabu (25/1/2023). Foto: Dok. Istimewa

Kebakaran yang melanda ruang Bagian Pembinaan Karir Biro SDM Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu (25/1) malam, berhasil dipadamkan sekitar pukul nampak sudah padam sekitar pukul 23.20 WITA.

Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Alhamdulillah korban negatif sementara, semoga tidak ada anggota di ruang yang terbakar,” kata Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi di Banjarmasin, dikutip dari Antara, Kamis (26/1).

Sementara untuk penyebab kebakaran masih diselidiki lebih lanjut. Andi membenarkan jika api pertama kali muncul dari ruangan Bagian Pembinaan Karir Biro SDM Polda Kalsel

“Namun ini dugaan sementara, belum bisa dipastikan sebelum ada pemeriksaan lebih lanjut,” imbuhnya.

Ilustrasi kebakaran. Foto: Antara/M Ibnu Chazar

Terjunkan Puslabfor

Andi mengatakan, Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Cabang Surabaya di Polda Jawa Timur, diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran.

“Saya sudah hubungi Puslabfor, besok tim datang melakukan pemeriksaan dan olah TKP untuk mengetahui asal api dan penyebab kebakaran,” kata dia.

Sementara itu, pihaknya juga memasang garis polisi untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan.

“Kita takutnya bangunan lapuk dan runtuh, sehingga untuk mencegah kejadian tak diinginkan saya sudah perintahkan segera police line dulu,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia juga memastikan pelayanan untuk masyarakat tak terganggu.

“Untuk pelayanan publik ke masyarakat jelas tidak terganggu lantaran Biro SDM lebih banyak urusan internal ke dalam, hanya Bagian Dalpers yang mengurusi rekrutmen calon anggota Polri urusannya ke masyarakat,” tandasnya.

Comments are closed.