Kasper Schmeichel Tampil Gemilang, Tapi Gagal Bawa Denmark Menang

Pemain Denmark Kasper Schmeichel saat menghalau bola. Foto: Reuters

Kasper Schmeichel tak bisa mengikuti jejak sang ayah. Kiper Denmark itu gagal membawa negaranya menjadi juara Euro 2020.

Kiprah Denmark terhenti di babak semifinal. Melawan Inggris di Wembley Stadium, Denmark kalah dengan skor tipis 1-2.

Schmeichel bermain dengan apik di laga melawan Inggris. Banyak penyelamatan yang dilakukan oleh kiper milik Leicester City itu.

Salah satu penyelamatan yakni menepis sepakan jarak dekat Raheem Sterling. Dengan tangan yang terbuka lebar, Schmeichel berhasil menangkis tendangan Sterling.

Schmeichel juga kembali beraksi. Kali ini sundulan Harry Maguire yang berhasil digagalkan oleh kiper berusia 34 tahun itu.

Penjaga gawang Denmark Kasper Schmeichel gagal menahan tendangan pinalti Harry Kane di laga Semi Final, Inggris vs Denmark. Foto: Reuters

Sebenarnya, Schmeichel bisa menepis tendangan penalti Harry Kane di menit ke-104. Namun, bola muntahnya berhasil diteruskan Kane lagi ke dalam gawang.

Kalau ditotal, Schmeichel melakukan sembilan penyelamatan selama 120 menit pertandingan. Tak heran, Whoscored memberikan poin 9,1 untuk Schmeichel.

Sepanjang Euro 2020, Schmeichel rata-rata melakukan 2,2 penyelamatan. Rincinya, 1,5 penyelamatan dilakukannya dari sepakan di dalam kotak penalti. Sisanya, dari luar kotak penalti.

Comments are closed.