Kapolsek Klojen Meninggal karena COVID-19

Sosok Kapolsek Klojen Kompol Nadzirsyah Basri (kanan berbaju polisi) saat konferensi pers ungkap kasus di Mapolsek Klojen. Foto/Azmy.

MALANG – Kabar duka dari Polresta Malang Kota. Salah satu anggotanya, Kapolsek Klojen Kompol Nadzirsyah Basri dinyatakan meninggal dunia akibat positif COVID-19. Pria asal Sidoarjo ini tutup usia 52 tahun pada Senin (28/6/2021) sekira pukul 18.19 WIB.

Informasi dihimpun, meninggalnya perwira melati satu ini juga disertai penyakit komorbid yaitu disfungsi ginjal. Sebelumnya, dia sudah dirawat di RSI Aisyiyah sejak Kamis (24/6/2021). Namun, sempat tak kunjung membaik hingga dilarikan ke RSSA Malang menjalani perawatan intensif.

Dikatakan istri mendiang, Nurul (52), almarhum akan dimakamkan di TPU Buring di kawasam Oma View Palmerah, Kedungkandang. Demi keamanan, jenazah akan dikubur sesuai protokol COVID-19.

Untuk sementara, pihak keluarga yakni istri dan 1 orang anak kandungnya tidak bisa menyaksikan proses pemakaman kepala keluarga mereka ini. Keduanya sementara ditempatkan di rumah yang aman sembari menunggu kediaman mereka disterilisasi.

Terpisah, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengucapkan duka cita dan memohon maaf jika ada kesalahan mendiang selama bertugas di wilayah Polresta Makota.

“Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhum. Semoga dilancarakan. Selama berhubungan dengan rekan-rekan, almarhum sosok yang baik dan pekerja keras,” ucapnya.

Atas kejadian ini, pria yang akrab disapa Buher ini sekaligus mengimbau masyarakat dan juga aparat untuk tetap waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sekalipun di tengah bertugas.

“Jaga kesehatan karena yang tahu kondisi tubuh kita adalah kita sendiri. Semoga semua anggota Polresta selalu sehat dan dijauhkan dari wabah ini. Mohon doanya,” harapnya.

Comments are closed.