Kapolda Metro Akan Buat Jalur seperti Bandara di Titik Penyekatan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat menemukan adanya jalur tikus di Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (6/7). Foto: Dok. Istimewa

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, mengevaluasi penyekatan PPKM Darurat yang sudah berlangsung 4 hari ini. Untuk mengurangi kepadatan, dan mempermudah seleksi, polisi akan membagi antrean tersebut seperti antrean kendaraan di Bandara.

“Besok kita akan buat jalur-jalur yang lebih baik lagi jalur untuk nakes, kritikal, esensial, masing-masing roda 2 dan roda 4. Prinsipnya masyarakat harus taat jalur, supaya antreannya seperti di bandara itu,” kata Fadil kepada wartawan saat sidak ke titik penyekatan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/7).

Fadil ingin antrean itu tertib dan terpisahkan dengan baik. Artinya, petugas lebih mudah memeriksa mana masyarakat yang akan masuk ke Jakarta.

“Jadi tidak saling serobot, tidak saling zigzag, supaya lebih bagus,” kata Fadil.

Suasana pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Lampiri, Jakarta Timur, Selasa (6/7). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Namun, bukan berarti mereka akan melonggarkan penyekatan. Pasalnya, jumlah masyarakat yang masuk ke Jakarta dan bekerja di sektor esensial kritikal saja sudah cukup banyak.

“Anda lihat aja sekarang sektor esensial dan critical yang kita loloskan ini saja jumlahnya tidak sedikit. Padahal tolak ukurnya adalah index mobilitas,” kata Fadil.

Comments are closed.