Kapolda Metro: 3 Penimbun Obat Ivermectin hingga Tabung Oksigen Ditangkap

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan penghargaan kepada Personil dan Tenaga Kesehatan TNI/Polri yg Terlibat Penyekatan di KM 34 Tol Jkt-Cikampek. Foto: Dok. Istimewa

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan pihaknya telah menangkap oknum yang menimbun obat antibiotik untuk COVID-19. Sejauh ini sudah 3 pelaku yang diamankan.

Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, 3 pelaku yang diamankan tak hanya menimbun obat seperti avigan dan Ivermectin, tapi juga tabung oksigen.

“Jadi untuk penimbun obat-obat terkait COVID-19 kita sudah nangkap 3 kelompok baik itu Avigan, Ivermectin, dan tabung oksigen,” kata Fadil di Jakarta, Kamis (8/7).

Fadil menuturkan, para pelaku saat ini sedang diperiksa intensif di Polda Metro Jaya.

“Sekarang sedang diproses,” ujar Fadil.

Fadil memerintahkan jajarannya untuk mengawasi distribusi obat-obatan dari pabrik hingga dijual ke pasaran. Dia tak ingin ada yang menimbun obat dalam kondisi genting saat ini.

“Tim juga terus bekerja mulai dari hulunya, dari pabriknya, distributornya kemudian kita kawal sampai kepada toko obat dan apotek agar tidak ada kebocoran distribusi obat,” tandasnya.

Comments are closed.