Kantor Pusat Operasional Bank Aceh Syariah Terbakar

Armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman api di Kantor Pusat Operasional Bank Aceh Syariah, Rabu (7/7) dini hari. Foto: Habil Razali/acehkini

Kantor Pusat Operasional (KPO) Bank Aceh Syariah terbakar pada Rabu dini hari, (7/7/2021) sekitar pukul 02.00 WIB. Kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik menyebabkan lantai tiga dan lantai dua kantor rusak.

Kantor Bank Aceh Syariah tersebut terletak di jalan Teuku Moh Daud Beureueh, Banda Aceh, berdekatan dengan sejumlah pertokoan.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh Satpam yang berjaga di sana. Selanjutnya menghubungi Tim Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh.

Kantor Pusat Operasional Bank Aceh Syariah di kawasan Lampriek usai kebakaran di bagian lantai tiga dan lantai dua. Foto: Abdul Hadi/acehkini

“Setelah mendapat laporan, kami langsung bergerak untuk melakukan pemadaman,” kata Ridwan, Komandan Regu Pemadam Kebakaran.

Menurut Ridwan sesuai informasi dari Satpam Bank Aceh Syariah, api pertama muncul dari lantai dua selanjutnya merembes ke lantai tiga. Dugaan penyebabnya karena korsleting listrik pada lampu neon box. Kepastiannya masih menunggu penyelidikan aparat kepolisian.

Kantor Pusat Operasional Bank Aceh Syariah di kawasan Lampriek usai kebakaran di bagian lantai tiga dan lantai dua. Foto: Abdul Hadi/acehkini

Upaya pemadaman yang dilakukan enam mobil pemadam berhasil dilakukan sekitar 15 menit setelah tim tiba di lokasi. Pemadaman turut dibantu aparat TNI, Polisi, relawan dan warga.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, juga belum diketahui jumlah kerugian dalam musibah tersebut.

Comments are closed.