KAI Tunda Operasi Kereta Nusa Tembini Rute Cilacap-Yogyakarta

KAI tambah layanan stasiun GeNose Foto: Dok. Humas KAI

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menunda peluncuran Kereta Api (KA) Nusa Tembini rute Cilacap – Yogyakarta PP yang rencananya akan dilakukan pada 2 Juli 2021. Penundaan ini disebabkan karena tengah meningkatnya kasus COVID-19 di berbagai wilayah di Indonesia.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus, mengatakan dengan mempertimbangkan kondisi pandemi KAI akan meninjau kembali kapan waktu yang tepat untuk peluncuran KA Nusa Tembini tersebut.

Joni mengatakan, penundaan ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 di masyarakat.

“Kami memohon maaf kepada masyarakat yang telah menantikan kehadiran KA Nusa Tembini ini. Kami akan segera mengumumkannya kembali ke masyarakat terkait peluncuran KA Nusa Tembini jika kondisi sudah mulai membaik,” ujar Joni melalui keterangan tertulis seperti yang dikutip kumparan, Rabu (30/6).

Ilustrasi pekerja rel kereta api Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan

Bagi masyarakat yang telah membeli tiket KA Nusa Tembini, bea tiket akan dikembalikan 100 persen. Proses pembatalan dapat dilakukan sampai dengan sebulan dari tanggal yang tertera pada tiket. Layanan ini juga tersedia di seluruh stasiun yang melayani penjualan tiket, baik KA Jarak Jauh maupun KA Lokal.

“Masyarakat yang telah membeli tiket tersebut juga akan dihubungi oleh Contact Center 121 terkait proses pembatalan tiketnya,” ujar Joni.

Untuk sementara waktu, masyarakat yang ingin bepergian pada rute kereta Cilacap – Yogyakarta PP masih dapat menggunakan KA Wijayakusuma yang memiliki rute Cilacap – Ketapang PP.

Info selengkapnya terkait perjalanan Kereta Api di masa Pandemi Covid-19, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email [email protected], dan media sosial KAI121.

Comments are closed.