Jose Mourinho Ungkap Alasan Melatih AS Roma: Bukan untuk Liburan

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, saat mengendarai Vespa. Foto: Getty Images

Jose Mourinho akhirnya diperkenalkan sebagai pelatih baru AS Roma. Pelatih asal Portugal itu menggantikan Paulo Fonseca yang habis masa kontraknya akhir musim kemarin.

Dalam konferensi pers perdananya, Mourinho membeberkan alasan mengapa dirinya setuju menangani Roma. Projek yang jelas dari Roma yang membuat Mourinho setuju menangani klub Italia itu.

“Roma memiliki proyek yang jelas. Mereka ingin membangun masa depan yang jelas. Waktu terkadang tidak ada dalam sepak bola. Kali ini, itu ada dan sangat penting,” ucap Mourinho dilansir Football Italia.

Jose Mourinho disambut fans AS Roma saat tiba di Italia. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

“Roma tidak menginginkan kesuksesan hari ini, tetapi mereka menginginkan proyek yang berkelanjutan untuk masa depan. Itu sebabnya saya di sini. Kota ini hebat, tetapi iu bukan alasan mengapa saya di sini. Saya tidak berlibur,” tambahnya.

Mourinho dipecat oleh Tottenham Hotspur menjelang musim 2020/21 berakhir. Ia dianggap gagal karena tak bisa membawa Spurs tampil dalam bentuk penampilan terbaiknya.

Kompetisi sepak bola Italia bukan hal yang baru untuk Mourinho Sebelumnya, Mourinho pernah sukses bersama Inter Milan dan membawa Nerazzurri meraih treble winner.

Comments are closed.