Jonatan Christie: Kemenangan Ini Berkat Anthony Ginting & Kevin/Ahsan

Ekspresi Jonatan Christie usai mengalahkan lawannya pebulu tangkis tunggal putra Cina Li Shi Feng dalam pertandingan babak perempat final Piala Thomas 2022. Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto

Jonatan Christie jadi penentu kemenangan Indonesia atas China di perempat final Piala Thomas 2022. Bermain di partai ketiga, Jonatan sukses menumbangkan Li Shi Feng dua gim dengan skor 21-13 dan 21-18 pada laga yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (12/5) malam WIB.

Usai pertandingan, Jonatan mengungkapkan kunci kemenangannya atas tunggal China. Salah satunya adalah dua rekan-rekan sebelumnya yakni Anthony Ginting dan Kevin Sanjaya/Mohamad Ahsan yang bermain apik. Indonesia pun bisa menang atas China dengan skor 3-0.

“Rasanya lebih senang, karena ini [kemenangan] berkat Anthony Ginting dan Ahsan/Kevin yang sudah lebih dulu menang. Saya jadi lebih enjoy dan tenang saat masuk lapangan,” ucap Jonatan dikutip situs PB Djarum.

“Saya juga belajar dari tahun lalu saat lawan Li. Waktu itu saya terlalu berapi-api, tapi akhirnya agak sedikit missed di game kedua waktu itu. Puji Tuhan hari ini jauh lebih baik dari tahun lalu saat lawan dia,” tambahnya.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie bersalaman dengan pelatihnya Irwansyah usai mengalahkan pebulu tangkis tunggal putra Cina Li Shi Feng dalam babak perempat final Piala Thomas 2022. Foto: M Risyal Hidayat/Antara Foto

Kemenangan atas China membuat Indonesia akan bertemu Jepang di babak semifinal. Jonatan enggan berkomentar terlalu banyak soal lawannya tersebut di semifinal nanti.

“Untuk ketemu Jepang yang penting saat ini istirahat dulu baru setelah itu kami akan bicarakan dengan pelatih,” tutupnya.

Comments are closed.