Jokowi ke Polri: Terus Dukung Pemerintah Tangani COVID-19

Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Gubernur DKI Anies Baswedan, Menkes Budi Gunadi Sadikin meninjau vaksinasi di GBK, Sabtu (26/6). Foto: Dok. Puspen TNI

Presiden Jokowi memimpin upacara peringatan HUT ke-75 Bhayangkara Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7). Upacara tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Jokowi mengapresiasi kerja keras Polri dalam penanganan pandemi COVID-19.

“Saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setingginya-setingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi COVID-19 sekarang ini,” kata Jokowi dalam tayangan Youtube Divisi Humas Polri, Kamis (1/7).

Jokowi berharap ke depan Polri dapat terus menjaga kerja sama antarlembaga dan instansi dalam penanganan COVID-19. Tidak hanya itu, Jokowi berpesan agar Polri selalu mendukung kebijakan pemerintah.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19,” ujar Jokowi.

Presiden Joko Widodo pada Peringatan Ke-75 Hari Bhayangkara Tahun 2021, di Istana Negara, Kamis (1/7). Foto: Youtube/Sekretariat Presiden

Usai memberi sambutan, Jokowi didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tampak menyapa para Kapolres dan Kapolda secara video conference.

Dalam acara peringatan itu juga turut dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menkopolhukam Mahfud MD, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Dalam penanganan pandemi COVID-19, Polri dan TNI dikerahkan untuk pengawasan protokol kesehatan masyarakat hingga membantu mempercepat vaksinasi. Banyak personel Polri yang turut menjadi vaksinator.

Comments are closed.