Jokowi ke Kepala Daerah: Turun ke Bawah, Kontrol Kesiapan Oksigen hingga Obat

Karyawan menyapu salah satu bagian Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput di Jakarta, Kamis (24/6/2021). Foto: Aditya Pradana Putra/Antara Foto

Presiden Jokowi malam ini meninjau rumah susun (rusun) Pasar Rumput di Jakarta Selatan. Rusun Pasar Rumput bakal digunakan sebagai tempat isolasi bagi pasien COVID-19 yang tak bergejala dan memiliki gejala ringan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memberi pesan kepada kepala daerah di seluruh Indonesia, khususnya yang di wilayah Jawa dan Bali. Jokowi meminta seluruh kepala daerah untuk terus turun ke bawah memantau kondisi pandemi.

“Saya juga minta kepada seluruh gubernur, bupati, wali kota, baik yang ada di Pulau Jawa, Bali maupun di luar Jawa, semua turun ke bawah. Cek lapangan, kontrol kesiapan baik obat, alkes, tabung oksigen, dan tempat yang oksigen yang selalu dan harus dipersiapkan,” kata Jokowi di lokasi, Rabu (7/7).

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan usai meninjau Rusun Pasar Rumput. Foto: Youtube/@BPMI

Selain itu, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah bekerja keras menangani pandemi COVID-19.

“Terima kasih kepada para dokter, nakes, dan seluruh relawan yang telah bekerja pagi, siang, malam, dalam rangka menangani COVID-19,” ujar Jokowi.

Saat meninjau rusun Pasar Rumput, Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Kepala Satgas COVID-19 Ganip Warsito. Jokowi tampak mengenakan jaket berwarna cokelat.

Comments are closed.