Jokowi Apresiasi Target Vaksinasi Corona 1 Juta Per Hari Sudah Terlampaui

Presiden Joko Widodo sebelum disuntik vaksin corona Sinovac dosis ke-2 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/1). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Di tengah lonjakan kasus positif COVID-19, pemerintah menggenjot target vaksinasi hingga 1 juta per hari. Lewat koordinasi semua pihak, target itu telah tercapai bahkan lebih dari 1 juta dosis per hari.

Capaian ini menjadi perhatian khusus Presiden Jokowi.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi, menyampaikan penghargaan yang tinggi atas capaian 1,3 juta vaksinasi pada hari Sabtu 26 Juni 2021 yang lalu. Sehingga lebih cepat dari target satu juta vaksinasi per hari yang ditetapkan mulai Juli 2021,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya, Senin (28/6).

Ditegaskan Jokowi, target 1 juta vaksin per hari itu berkat kerja keras dan gotong royong semua pihak. Mulai dari Kemenkes hingga swasta.

“Terutama Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, pemerintah daerah, BUMN dan pihak swasta yang turut membantu serta masyarakat yang bersedia di vaksin,” beber eks Gubernur DKI Jakarta ini.

Infografik vaksinasi corona kini tanpa syarat domisili. Foto: Tim Kreatif kumparan

Kendati demikian, Jokowi mengingatkan bahwa seluruh pihak tetap harus bekerja keras agar target satu juta per hari vaksinasi terjaga sampai akhir Juli.

“Dan dapat kita tingkatkan dua kali lipat pada Agustus 2021 yaitu mencapai 2 juta dosis perhari,” eks Mantan Wali Kota Solo ini.

Jokowi menekankan, menekan penyebaran COVID-19 hanya dapat dilakukan dengan upaya bersama. Untuk itu, Jokowi memohon kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan.

“Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan sekali lagi saya ingatkan tinggallah di rumah selama tidak ada kebutuhan yang mendesak,” pungkas Jokowi.

Comments are closed.