Jempol untuk Jack Grealish, Supersub Inggris yang Bikin Jerman Meringis

Ekspresi pemain Inggris Jack Grealish usai pertandingan melawan Jerman pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Catherine Ivill/Reuters

Inggris membuat keok Jerman dengan skor 2-0 pada laga babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Jack Grealish menjadi salah satu pemain The Three Lions yang mencuri perhatian.

Grealish baru masuk pada menit 69 untuk menggantikan Bukayo Saka. Pemain Aston Villa itu berkontribusi terhadap gol Inggris yang dicetak oleh Raheem Sterling (75′) dan Harry Kane (86′). Supersub.

Proses gol pertama adalah Sterling melakukan tusukan dengan membawa bola di antara celah pemain Jerman lalu mengoper bola ke Harry Kane, Kane kemudian mengoper bola ke Grealish.

Nah, pintarnya Grealish adalah dia begitu tenang saat menerima bola, meski sempat ada pemain Jerman yang berusaha mengadangnya. Ia lalu mengoper bola secara datar ke Luke Shaw, Shaw kemudian mengirim umpan silang datar, bola disambar Sterling jadi gol.

Pemain Inggris Jack Grealish memeluk Jordan Pickford usai pertandingan melawan Jerman pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Frank Augstein/Reuters

Untuk gol Inggris yang dicetak Kane, Grealish mengirim umpan lambung silang yang kemudian bola berhasil disundul Kane guna memaksa Manuel Neuer memungut bola untuk kali kedua dari gawangnya. Jadi, winger 25 tahun itu membukukan assist di laga ini.

“Itu adalah gol hebat lainnya, Grealish membantunya dari sisi kiri. Harry Kane masuk ke kotak enam yard dan dia menyelesaikannya dengan sangat nyaman,” tutur eks pemain Inggris, Chris Waddle, kepada BBC.

“Jack [Grealish] melakukan umpan silang yang bagus dan saya bisa mencetak gol,” tutur Harry Kane usai laga.

Sampai sejauh ini, Jack Grealish telah membuat dua assist di Euro 2020. Assist pertamanya adalah untuk gol Raheem Sterling ke gawang Ceko di babak grup.

****

Comments are closed.