Jelang 8 Besar Euro 2020: Penyerang Belgia Ini Merasa Seperti Orang Italia

Dries Mertens dari Belgia beraksi dengan Ivan Perisic dari Kroasia pada Pertandingan Persahabatan di Stadion King Baudouin, Brussel, Belgia – 6 Juni 2021. Foto: Yves Herman/REUTERS

Laga Belgia vs Italia di babak perempat final Euro 2020 terasa spesial untuk Dries Mertens. Sebab, Penyerang berusia 34 tahun itu sudah berada di negeri Pizza itu dalam waktu yang lama.

Mertens kini menjadi salah satu andalan Napoli di lini depan. Sudah delapan tahun, Mertens bergabung dengan klub yang berada di Kota Naples tersebut.

Itulah mengapa Mertens menganggap pertemuan Belgia dengan Italia spesial. Bahkan, eks pemain PSV Eindhoven itu merasa seperti orang Italia.

“Ini pertandingan yang spesial buatku. Saya sudah berada di Italia dalam waktu yang lama. Memang itu tidak membantu, tetapi ini akan sangat spesial,” ucap Mertens dalam konferensi pers jelang pertandingan dilansir Football Italia.

Dries Mertens membawa Napoli juara Coppa Italia 2019/20. Foto: AFP/Filippo Monteforte

“Apakah saya merasa seperti orang Italia? Sedikit. Mungkin gesture saya seperti orang Italia dan saya suka bersenang-senang. Naples adalah kota yang indah dan itu akan membuat saya bahagia,” tambahnya.

Kans Mertens turun dalam duel melawan Italia terbuka lebar. Apalagi, Eden Hazard diragukan bermain karena mengalami cedera di laga versus Portugal.

Namun, penampilan Mertens di Euro 2020 ini kurang begitu baik. Belum ada gol maupun assist yang dibuatnya dalam 160 menit penampilannya bersama The Red Devils.

Melawan Italia, akankah Mertens pecah telur?

Comments are closed.