Jejak Bule Rusia Positif Corona yang Kabur Ditelusuri dengan Contact Tracing

ilustrasi: positif COVID-19

BADUNG- Satgas Covid-19 Kabupaten Badung, Bali, akan menelusuri orang-orang yang telah berhubungan dengan bule Rusia yang dinyatakan positif COVID-19.

“Hari ini tim sudah turun lengkap, nanti dia ditanya kemana saja dapat pergi dan sebagainya. Kan jalur tracing dan testingnya kan harus dilaksanakan. Karena ini, ada unsur WNA imigrasi kita libatkan. Agar tak menyalahi aturan,” kata I Gusti Ngurah Gede Jaya Saputra selaku Kadis Kominfo Kabupaten Badung sekaligus Jubir Satgas Covid-19, Kabupaten Badung, Bali, saat dihubungi, Kamis (8/7).

Ia juga menyatakan, bahwa bule tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada Rabu (7/7) kemarin, setelah dilakukan tes swab saat bule tersebut akan melakukan pulang ke negaranya.

“Dari (informasi) Camat Kuta Utara, disampaikan, kemarin dia di test katanya dia mau berangkat (ke Rusia). Setelah di test ternyata dia positif. Akhirnya dia keluyuran, mungkin karena kesal atau bagaimana. Keluyuran dia dari kemarin,” imbuhnya.

“Dia kan kemarin mau pulang, swab dulu dia, hasilnya positif. Mungkin dia tahu tak bisa terbang, mungkin, kabur dia. Takutnya dia kan menyebar ke yang lain,” ujarnya.

Saat ini, pihak petugas Satpol PP dan Imigrasi serta Dinas Kesehatan sedang menuju ke Canggu tempat villa menginapnya untuk mengkarantina bule tersebut. “Dia harus di karantina itu, apakah ada karantina Pemda, apakah karantina berbayar yang mana dia pilih,” ujarnya.

Seperti yang diberitakan, petugas Satpol PP Kabupaten Badung, Bali, akhirnya berhasil mengamankan Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia bernama Anzhelika N (33) yang sempat kabur dan positif Covid-19. (Kanalbali/KAD)

Comments are closed.