Jalan di Surabaya yang Ditutup Total Jadi 7 Titik, Berikut Daftarnya

jatimnow.com – Jalan yang ditutup total di Surabaya selama pelaksanaan PPKM Darurat bertambah. Penutupan terbaru dilakukan di Jalan Ahmad Yani (Bundaran Dolog), Jalan Ir Soekarno (MERR) dan Jalan Karangpilang (jembatan baru).

Sebelumnya pintu masuk Surabaya depan City of Tomorrow (Cito) Mall, Jalan Raya Darmo (Al-Falah hingga Jalan Polisi Istimewa), Jalan Tunjungan (Siola hingga Hotel Majapahit) dan Jalan Pemuda (Monkasel hingga simpang empat air mancur) sudah ditutup 24 jam.

“Benar ada penambahan lagi. Ada tiga lokasi, di sepanjang Jalan MERR, Bundaran Dolog dan Jalan Karangpilang. Sama juga ditutup 24 jam sampai PPKM Darurat selesai,” kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Chandra, Kamis (8/7/2021).

Teddy mencontohkan, penutupan akses masuk ke Surabaya seperti di Jalan Karangpilang itu mulai ditutup dari jembatan baru dan di bawah Tol Surabaya-Mojokerto (SuMo). Sedangkan dari arah Surabaya ke wilayah Driyorejo, Gresik dan Sepanjang, Sidoarjo masih bisa melintas.

Dengan penutupan Jalan Karangpilang, kendaraan besar mulai truk, trailer hingga truk tangki yang biasa mendominsi jalan ini sempat terjebak kemacetan.

Sementara kendaraan dari arah Driyorejo, Gresik dialihakan ke Sidoarjo melintasi jembatan baru Karangpilang. Kemacetan sempat terjadi. Sebab meskipun water barrier dan rambu petunjuk arah sudah dipasang, banyak pengendara yang mencoba menerobos.

“Penyekatan ini sama dengan penyekatan yang lain di Surabaya. Tunjuannya sama yakni untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menekan mobilitas warga. Warga yang tidak ada keperluan penting dan darurat dilarang masuk Surabaya,” jelas Teddy.

“Khususnya sektor non esensial. Kecuali tenaga kesehatan, kontruksi bangunan, sembako bisa masuk. Selain itu dilarang masuk, karena Covid-19 belum berakhir dan belum selesai,” tambah Alumni Akpol Tahun 2002 itu.

Untuk di Jalan Karangpilang, bagi kendaraan besar dari arah Driyorejo, Gresik dialihkan ke arah Sidoarjo. Menurutnya pengalihan arus tersebut sudah disosialisasikan melalui media sosial.

Tidak hanya itu, kawasan physical distancing juga diterapkan di tiga jalan lain. Namun kawasan physical distancing ini hanya ditutup mulai pukul 20.00 hingga pukul 05.00 WIB.

Tiga jalan yang masuk dalam kawasan physical distancing itu adalah Jalan Gubernur Suryo (hingga depan Gedung Grahadi), Jalan Raya Kertajaya (simpang Darmawangsa hingga Samsat Menur) dan Jalan Jemur Andayani (simpang tiga hingga kantor pos).

Berikut daftar jalan di Surabaya yang ditutup 24 jam selam PPKM Darurat:

1. Jalan Ahmad Yani depan Cito Mall; 2. Jalan Ahmad Yani (Bundaran Dolog); 3. Jalan Raya Darmo (Al-Falah hingga Jalan Polisi Istimewa); 4. Jalan Tunjungan (Siola hingga Hotel Majapahit); 5. Jalan Pemuda (Monkasel hingga simpang empat air mancur); 6. Jalan Ir Soekarno (MERR); 7. Jalan Karangpilang (jembatan baru).

Lihat Artikel Asli

Comments are closed.