Jadwal Final Euro 2020: Italia vs Inggris

Trofi Euro 2020. Foto: Niklas HALLE’N/AFP

Italia dan Inggris resmi menjadi finalis Euro 2020. Ini menjadi partai puncak pertama bagi The Three Lions, sedangkan Gli Azzuri sudah lebih berpengalaman.

Italia melaju ke final Piala Eropa 2020 usai menaklukkan Spanyol di semifinal. Ciro Immobile dan rekan-rekan menang lewat babak adu penalti dengan skor 4-2.

Di sisi lain, Inggris berhasil mencapai partai puncak setelah menyingkirkan Denmark di semifinal. Harry Kane dan kolega menang dengan skor tipis 2-1.

Selebrasi pemain Inggris Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Denmark pada pertandingan semi final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Laurence Griffiths/REUTERS

Jadwal Final Liga Euro 2020: Italia vs Inggris

Laga Italia kontra Inggris di final Euro 2020 akan berlangsung pada 11 Juli 2021 malam waktu setempat. Artinya, para penonton di Indonesia dapat menyaksikannya pada 12 Juli dini hari.

Final Euro 2020 ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris. Adapun, laga final nanti bakal jadi pertemuan ketiga bagi Italia dan Inggris di pentas Euro.

Pada dua bentrok sebelumnya, Italia selalu menang atas Inggris. Di Euro 1980 di Italia, Azzurri menang tipis 1-0 atas The Three Lions di fase grup. Sedangkan di Euro 2012, Italia menang adu penalti 4-2 atas Inggris pada babak perempat final.

Selebrasi pemain Italia usai menang melawan Spanyol pada pertandingan semi final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris.
Foto: Carl Recine/REUTERS

****

Comments are closed.