Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Duel Seru Italia vs Spanyol Tersaji

Pemain Italia merayakan gol Nicolo Barella saat melawan Belgia pada Perempat Final Euro 2020 di Football Arena Munich, Jerman. Foto: Stuart Franklin/Reuters

Semifinal Euro 2020 akan berlangsung mulai hari Selasa (6/7/2021) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB dengan mempertemukan pertandingan Italia kontra Spanyol.

Duel seru antara kedua tim tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Wembley, London, Inggris. Italia lolos ke semifinal dengan menyingkirkan Belgia, sedangkan Spanyol lolos usai menang adu penalti lawan Swiss.

Ada satu catatan menarik soal pertemuan kedua negara di turnamen resmi. Secara umum, Spanyol menang tiga pertemuan, tiga kali imbang, dan tiga kalah. Namun hanya sekali Spanyol bisa keluar sebagai pemenang di waktu normal.

Selebrasi pemain Spanyol setelah pemain Swiss Denis Zakaria mencetak gol bunuh diri pada perempat final Euro 2020 di Stadion Saint Petersburg, Rusia. Foto: Anton Vaganov/Reuters

Adapun pemenang laga semifinal ini akan bertemu Inggris atau Denmark di partai puncak yang akan berlangsung pada hari Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Jadwal Euro 2020 Malam Ini:

Italia vs Spanyol – Rabu (7/7) Pukul 02:00 WIB.

****

Comments are closed.