Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Duel Klasik Inggris vs Jerman

Pemain Inggris Harry Kane berselebrasi dengan rekan satu timnya setelah Raheem Sterling mencetak gol pertama mereka di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (22/6). Foto: Pool via REUTERS/Laurence Griffiths

Euro 2020 akan memainkan pertandingan terakhir di babak 16 besar mulai Selasa (29/6) malam hingga Rabu (30/6) dini hari WIB. Duel klasik antara Inggris dan Jerman juga akan tersaji.

Kedua tim tersebut akan membuka rangkaian pertandingan di fase gugur malam nanti. Inggris dan Jerman akan bentrok di Stadion Wembley.

Selama babak penyisihan, The Three Lions keluar sebagai pemuncak klasemen Grup D. Sementara itu, Der Panzer menjadi runner up grup neraka, yakni Grup F.

Selebrasi pemain Jerman Robin Gosens usai mencetak gol ke gawang Portugal pada pertandingan lanjutan Grup F Euro 2020 di Allianz Arena, Muenchen, Jerman. Foto: Alexander Hassenstein/Pool/REUTERS

Pasukan Gareth Southgate masih tumpul di depan dengan hanya mencetak dua gol, namun belum kebobolan. Jerman di lain sisi masih belum konsisten dan sempat kesulitan saat bertemu Hongaria.

Selain laga tersebut, ada juga pertandingan antara Swedia dan Ukraina. Kedua kesebelasan akan adu kuat di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia.

Swedia lebih diunggulkan dengan catatan sebagai juara Grup E dan bekal dua kemenangan di fase grup. Sementara itu, Ukraina yang mengoleksi satu kemenangan memiliki lini belakang yang keropos.

Pemain Swedia Emil Forsberg merayakan mencetak gol kedua mereka dengan rekan satu timnya di Stadion Saint Petersburg, Saint Petersburg, Rusia, Rabu (23/6). Foto: Pool via REUTERS/Lars Baron

Lantas, siapa yang akan keluar sebagai pemenang dan melaju ke babak perempat final Euro 2020?

Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Euro 2020 Malam ini

Inggris vs Jerman | Selasa (29/6) pukul 23:00 WIB.

Swedia vs Ukraina | Rabu (30/6) pukul 02:00 WIB.

****

Comments are closed.