Jadwal Euro 2020 Malam Ini: Big Match Belgia vs Italia di Perempat Final

Pemain Belgia merayakan kemenangan setelah pertandingan melawan Denmark, di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis (17/6). Foto: Pool via REUTERS

Euro 2020 sudah memasuki babak perempat final. Swiss vs Spanyol akan menjadi pembuka, Jumat (2/7) malam WIB.

Swiss tampil mengejutkan di babak 16 besar lalu. Breel Embolo dan kolega berhasil menghentikan langkah Prancis via babak adu penalti. Hebatnya, Swiss berhasil menahan imbang di waktu normal usai tertinggal 1-3 terlebih dahulu.

Spanyol juga tak kalah garang. La Furia Roja melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Kroasia dengan skor 5-3 lewat perpanjangan waktu. Lini depan Spanyol yang menuai kritik di dua laga awal sudah kembali cemerlang. Ada 10 gol yang dibuat Spanyol di dua laga terbarunya.

Kiper Swiss Yann Sommer melakukan selebrasi usai menggagalkan tendangan penalti pemain Prancis Kylian Mbappe. Foto: Justin Setterfield/Reuters

Selain Swiss vs Spanyol, ada juga laga Belgia vs Italia, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Duel ini akan diselenggarakan di Allianz Arena, Muenchen, Jerman.

Kedua tim datang dengan hasil sempurna. Belgia meraup sembilan poin di babak grup. Mereka juga sukses mengalahkan Portugal di babak 16 besar.

Italia juga tak kalah garangnya. Di babak grup, Italia juga menang tiga pertandingan. Kendati demikian, mereka mendapat kesulitan ketika bersua Austria di babak 16 besar. Lalu, siapa yang akan memenangi pertandingan Belgia vs Italia?

Jadwal Euro 2020 Malam Ini:

Swiss vs Spanyol – Jumat (2/7) Pukul 23:00 WIB

Belgia vs Italia – Sabtu (3/7) Pukul 02:00 WIB.

****

Comments are closed.