Jadon Sancho Segara Bergabung dengan Manchester United

Jadon Sancho. Foto: INA FASSBENDER / AFP

Saga transfer Jadon Sancho dan Manchester United hampir menemukan titik terang. Kedua pihak dikabarkan telah menemui kata sepakat.

Pakar transfer sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, membeberkan kabar tersebut pada Kamis (1/7) dini hari WIB. Ia mengatakan sudah terjadi kesepakatan antara The Red Devils dan Borussia Dortmund.

Menurut laporan BBC, biaya transfer pemain Timnas Inggris tersebut senilai 73 juta poundsterling. Jika dikonversikan ke nilai rupiah saat ini, angka itu berada di kisaran Rp 1,46 triliun.

Laga debut Jadon Sancho bersama Timnas Inggris. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine

Pemain sayap itu masih harus menjalani tes medis dan menyepakati kontrak dengan Manchester United. Ia dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, dengan opsi tambahan satu tahun.

Transfer ini akan menjadikan Sancho sebagai pemain Inggris termahal kedua setelah Harry Maguire. Maguire diboyong ‘Setan Merah’ dengan kocek 80 juta poundsterling pada 2019 lalu.

Sancho menang sudah dikait-kaitkan dengan Manchester United sejak musim lalu. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, ingin memperkuat sayap kanan, bek dan gelandang juga jadi perhatiannya.

Jadon Sancho digoda gabung Man United. Foto: AFP/Ina Fassbender

Sancho sendiri bergabung dengan Borussia Dortmund pada 2017 lalu usai meninggalkan akademi Manchester City. Ia diboyong dengan harga 8 juta poundsterling.

Selama berseragam Die Borussen, Sancho menunjukkan performa yang cemerlang di mana ia mencetak 50 gol dan 57 assist dalam 137 penampilannya.

Ia sendiri telah mengemas 20 penampilan dengan Timnas Inggris sejak memulai debutnya pada 2018 lalu. Sancho telah menyumbang tiga gol untuk The Three Lions.

****

Comments are closed.