Jadon Sancho Datang, Bagaimana Formasi Manchester United Nantinya?

Jadon Sancho merayakan golnya ke gawang Paderborn. Foto: Lars Baron/Pool/AFP

Manchester United akan segera merampungkan transfer Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Pihak Die Borrusen sudah menyepakati harga yang ditawarkan MU untuk winger berusia 21 tahun tersebut.

Sancho yang sedang fokus bersama Timnas Inggris di Euro 2020 tinggal menjalani tes medis dan melengkapi dokumen persyaratan sebelum diresmikan MU.

Pemain akademi Manchester City itu dikabarkan akan mengenakan nomor punggung tujuh yang saat ini digunakan oleh Edinson Cavani.

Kehadiran Sancho akan menambah pilihan di lini serang MU. Pola 4-2-3-1 yang biasa dimainkan Ole Gunnar Solskjaer, Sancho bisa bermain di posisi winger kiri maupun kanan.

Jadon Sancho. Foto: INA FASSBENDER / AFP

Ia bisa menjadi trio yang punya kecepatan bersama Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Tak lupa, pasokan-pasokan dari Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini kedua bisa membantu Sancho untuk lebih sering mendapatkan bola.

Sancho tak cuma punya kecepatan saja. Keberaniannya dalam melewati lawan dan melakukan dribel juga menjadi kelihaiannya. Sancho juga pandai dalam memberikan umpan maupun mengeksekusi sendiri peluang-peluang yang didapatkannya.

Musim lalu, Sancho menjadi pemain top skor kedua Dortmund di Bundesliga dengan koleksi delapan gol. Ia kalah dari Erling Haaland yang bisa melesatkan 27 gol.

Untuk assist, Sancho jagoannya. Pemain yang tampil sebanyak 26 kali di Bundesliga itu bisa menciptakan 11 assist untuk Dortmund.

Tak cuma assist, Sancho juga mencatatkan umpan kunci yang cukup banyak dalam setiap laganya. Rata-rata, Sancho membuat 2,6 umpan kunci bersama Dortmund di Bundesliga.

Jadon Sancho, raja assist Borussia Dortmund. Foto: AFP/Pool

Sancho juga tampil sebanyak 13 kali di winger kanan musim lalu. Di posisi tersebut, Sancho bisa membuat enam gol dan lima assist.

Nah, di MU, Sancho yang dinamis bisa bertukar-tukar posisi dengan Mason Greenwood yang biasa juga beroperasi di sisi kanan. Sancho juga bisa menjadi inverted winger di posisi sayap kanan. Dengan Sancho di kanan dan Greenwood di kiri, lini serang ‘Setan Merah’ akan tambah menakutkan bukan?

Comments are closed.