Intip 5 Menu Makanan Kreatif ala Xabiru, Anak Rachel Vennya

Rachel Vennya dan anak-anaknya. Foto: Instagram/@rachelvennya

Hi!Pontianak – Anak sulung selebgram Rachel Vennya dan Niko Al Hakim, Xabiru kerap menarik perhatian warganet lantaran sikapnya yang manis dan intonasi bicaranya yang lucu.

Seperti baru-baru ini, melalui akun Instagram sang ibu @rachelvennya, Rachel membagikan kegiatan Xabiru memasak. Dalam video Reels Instagram tersebut tampak Xabiru dengan lihai memasak menu sarapan sebuah French toast lezat.

Sontak saja video tersebut mendapatkan respon positif. Xabiru bahkan digadang oleh netizen untuk bisa mengikuti acara Masterchef Indonesia atau MasterChef junior untuk mengasah kemampuannya.

Kegiatan memasak tersebut bukanlah kali pertama dilakukan oleh Xabiru. Sebelumnya ada beberapa masakan yang telah dibuat oleh Xabiru.

Berikut 5 menu masakan kreatif ala Xabiru yang mungkin bisa dicoba di rumah:

1. Choco lava cake

Xabiru pernah membuat kudapan manis bernama choco lava cake. Kudapan manis tersebut nampak menggoda dengan cokelat yang meleleh saat dibelah.

Menggunakan celemek bergambar kartun Mickey Mouse berwarna merah dengan topi koki oranye membuat tampilan Xabiru terlihat menggemaskan. Walaupun masih mendapat tuntunan dari Rachel, kakak dari Chava ini begitu lihai bmemasukkan bahan masakan hingga mengaduknya sendiri.

2. Butter Rice

Kali ini, Xabiru membuat butter rice yang menjadi menu makanan favoritnya. Sesuai namanya, butter rice merupakan nasi yang dicampur mentega atau margarin, sehingga menghasilkan aroma yang wangi, gurih, dan bikin selera makan.

Nah, cara membuat butter rice ala Xabiru tidak begitu susah. Bahan-bahan yang diperlukan juga simpel dan mudah ditemukan.

3. Truffle Pasta

Tak hanya memasak makanan yang mudah untuk dibuat oleh anak-anak, Xabiru juga memamerkan keterampilannya memasak hidangan ala Italia, yakni truffle pasta.

Untuk membuat truffle pasta ala Xabiru, pertama-tama pasta direbus dengan susu dan ditiriskan. Kemudian, buat saus pasta dari susu, mentega, keju, sedikit lada hitam, garam dan jangan lupa masukan bahan utama, truffle. Setelah itu masukkan pasta dan aduk hingga mendidih.

4. Roti Meses

Melalui Instagram pribadi ibunda dari Rachel Vennya yakni Viens Tasman, Xabiru membuat roti meses untuk sarapannya sebelum sekolah. Menggunakan celemek favoritnya, Xabiru begitu pandai membuat roti meses untuk sarapan.

5. Satai sosis

Chef Xabiru kali ini mencoba memasak olahan sosis yakni satai sosis dengan campuran keju mozzarella. Dengan menggunakan bahan sederhana yakni kocokan telur dan tepung roti, Xabiru mengatakan sambil malu-malu bahwa makanan ini enak.

Meski sempat terjadi masalah karena keju yang meleleh saat digoreng, tetapi ia tetap melahapnya.

Comments are closed.