Ini Target Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Kontingen Indonesia berparade bersama kontingen 10 negara lainnya dalam upacara penutupan SEA Games ke-30 di Stadion Atletik New Clark, Filipina, Rabu (11/12). Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Pemerintah resmi melepas kontingen ke ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sebanyak 28 atlet akan berjuang memberikan prestasi yang terbaik di ajang multi-event internasional tersebut.

Pada gelaran kali ini, pemerintah melalui Menpora Zainudin Amali tidak memberikan target berapa emas yang harus didapatkan oleh para atlet Indonesia. Pemerintah cuma menginginkan prestasi yang lebih baik dari Olimpiade Brasil 2016 lalu.

“Kita sekarang sudah berjalan di trek. Di situ target sudah sangat jelas di Olimpiade 2020 tentu target akan lebih baik dari Olimpiade sebelumnya nah targetnya apa. Target langsung peringkat jadi kita tidak menyebut harus berapa emas, berapa perak dan perunggu,” ucap Menpora Zainudin Amali dalam konferensi pers kepada wartawan, Kamis (8/7).

Menpora Zainudin Amali memimpin Kegiatan Uji Publik Penyusunan Grand Design Kelolahragaan. Foto: Humas Kemenpora

“Dalam grand design olahraga kita, target kita harus lebih baik dari yang terakhir. Terakhir kita peringkat 46 di Brasil. Kita berharap akan lebih baik dan kita programkan secara bertahap. Sasaran kita adalah Olimpiade dan target kita adalah peringkat. Peringkat itu dihasilkan dari apa nanti ada hitung-hitungannya,” tambahnya.

Olimpiade Tokyo sendiri dibuka pada 23 Juli 2021. Sebanyak 206 negara akan berlomba menjadi yang terbaik di ajang multi-event internasional itu. Sejatinya, Olimpiade digelar pada tahun lalu. Namun, pandemi COVID-19 yang melanda dunia membuat Olimpiade ditunda pelaksanaanya.

****

Comments are closed.