Ini Tanggal Baru Kick-off Liga 1 yang Disiapkan PT LIB

Persija Jakarta melawan PSM Makassar pada Pertandingan Semifinal Leg ke-2 Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (18/4/2021). Foto: Mohammad Ayudha/ANTARA FOTO

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi memutuskan untuk menunda gelaran Liga 1 2021/22. Hal itu menyusul rekomendasi dari Satgas Covid dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB).

Keputusan ini diambil lantaran terjadi lonjakan kasus positif corona dalam beberapa waktu terakhir. Untuk sementara, Liga 1 ditangguhkan setidaknya hingga akhir Juli 2021.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, menegaskan bahwa pihaknya akan selalu siaga jika sewaktu-waktu kasus covid melandai dan kompetisi bisa bergulir.

”Penundaan ini memang akan memberi dampak yang luar biasa bagi semua, dan itu harus dihormati. Kesiapan LIB dalam menyikapi penundaan ini adalah, dalam waktu dekat, bergulir atau tidaknya [kompetisi], dan soal kapan akan bergulir, itu menjadi ranah PSSI. Tapi, kami tetap mempersiapkan diri,” kata Sudjarno kepada wartawan, dalam jumpa pers virtual Selasa (29/6) sore WIB.

Pemain Persik Kediri Sackie Doe berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya pada pertandingan Piala Menpora di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (23/3). Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Sudjarno menambahkan, PT LIB kini tengah bersiap untuk menggelar Liga 1 di akhir Juli, tanggal awal yang diusung adalah 23 dan 30 Juli.

”Saat surat itu keluar, kami koordinasi ke Polri. Kemudian mereka juga beri arahan kepada kami tentang skema-skema, alternatif yang bisa dirancang, apakah itu tanggal 23 [Juli] atau 30. Mudah-mudahan [kasus covid] melandai. Jadi, bisa dinaikkan di tanggal itu,” jelasnya.

Kompetisi Liga 1 2021/22 sendiri sedianya diagendakan untuk dimulai pada 9 Juli mendatang. Laga PS Sleman vs Persija Jakarta ditunjuk sebagai partai pembuka.

Comments are closed.