Ini Fitur Hyundai Staria untuk Kudeta Toyota Alphard dan Vellfire

Hyundai Staria. Foto: dok. Hyundai

Kabar soal Hyundai Staria bakal mendarat ke Indonesia kian dekat. Hyundai Thailand mengkonfirmasi jika MPV premium itu meluncur pada 9 Juli mendatang.

Sinyal kuat bakal masuk pasar domestik juga terendus setelah Hyundai Indonesia mendaftarkan namanya pada laman resmi NJKB Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Jakarta.

Di situ dijelaskan jika Hyundai Staria memiliki kode 2.2 2WD 8AT dan memiliki nilai jual kendaraan bermotor sebesar Rp 450 juta. Kabar peluncurannya di Indonesia juga makin kuat berkat pernyataan tenaga penjual Hyundai yang mengkonfirmasi jika mobil ini dalam waktu dekat bakal meluncur.

“Untuk Staria akan masuk ke Indonesia tapi untuk detail bulannya kita belum dapat info, baru akan training,” terang salah satu wiraniaga Hyundai Jakarta kepada kumparan, Jumat (2/7).

Jika nanti benar masuk dan dijual di Indonesia, Hyundai Staria dipastikan bakal mengganggu eksistensi dari Toyota Alphard dan Vellfire. Lantas, apa modal yang dimiliki MPV asal Korea ini?

Spesifikasi Hyundai Staria

Hyundai Staria tampak belakang. Foto: dok. Hyundai

Kembali lagi soal bocoran yang ada di NJKB Provinsi DKI Jakarta, Staria akan dibekali mesin diesel 2.200 cc. Di atas kertas ia memiliki tenaga maksimal hingga 175 daya kuda dan torsi puncak 431 Nm.

Sebenarnya mobil ini juga memiliki opsi mesin berkubikasi 3.500 cc, namun tak didaftarkan dalam laman resmi BPRD DKI Jakarta. Soal output mesinnya, tenaga maksimal mobil ini adalah 268 daya kuda dengan torsi puncak 331 Nm.

Interior Hyundai Staria. Foto: dok. Hyundai

Mengutip Carscoops, bocorannya mobil ini memiliki berbagai konfigurasi jok yang bisa disesuaikan dengan konsumen. Misalnya tipe Lounge yang hadir dengan pilihan 9 atau 7 penumpang.

Di korea sendiri, kabarnya mobil ini akan dijual dengan banderol mulai Rp 460 sampai 534 jutaan.

Tak cuma itu saja, Hyundai juga dikabarkan akan menghadirkan opsi Staria Cargo dan Toure, yang kemungkinan menyasar segmen fleet seperti Hyundai Starex Mover, model ini merupakan versi niaga dari H-1 di Indonesia.

Fitur Hyundai Staria

Interior Hyundai Staia. foto: Carnews

Khusus tipe tertinggi, Hyundai Staria akan mengusung sistem pencahayaan full led, panel meter sudah digital, dan mengusung head unit besar berukuran 10,2 inci. Kemudian opsi pengaturan AC otomatik, dan juga power tailgate.

Lebih lanjut, mobil ini juga kabarnya akan dibekali dual sunroof, jok dari bahan Nappa Leather, power sliding door, kamera 360, power USB 7 titik, jok dengan teknologi pendingin dan penghangat, sampai opsi 7 airbags, dan cruise control.

Jok captain seat Hyundai Staria. Foto: dok. Hyundai

Hyundai Staria juga akan mengemas fitur keselamatan canggih, di antaranya sebagai berikut:

Safe Exit Assist

Smart Cruise Control

Forward Collision Avoidance

Lane Departure Assistance

Blind-Spot Collision-Avoidance Assist

Sensor radar untuk mendeteksi dan memperingatkan pengemudi apabila ada penumpang tertinggal

Dan yang lainnya.

Comments are closed.